Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Krafton akhirnya siap menggelar PUBG Mobile Global Championship 2022 (PMGC 2022) setelah semua turnamen regional resmi berakhir. Seperti biasa, kompetisi esports PUBG Mobile terbesar itu mengundang setiap tim terbaik di penjuru dunia untuk bersaing.

Pihak Krafton akhirnya mengumumkan jadwal, format, dan total hadiah untuk turnamen tersebut. Kali ini, Kuala Lumpur dipercaya sebagai tuan rumah turnamen ini mulai 10 November hingga 4 Desember 2022. Grand Final-nya akan digelar di Jakarta pada 6-8 Januari 2023.

Ada 51 Tim yang Bertanding di PUBG Mobile Global Championship 2022!

Sebanyak 51 tim yang akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara PUBG Mobile Global Championship tahun ini. Tiga tim di antaranya merupakan tim undangan yang langsung lolos ke babak Grand Final.

48 tim lainnya akan bersaing terlebih dahulu pada babak pertama, yaitu Group Stage. Mereka akan terbagi menjadi tiga grup masing-masing berisi 16 tim yakni Red, Green, dan Yellow.

Jadwal dan Format Turnamen PMGC 2022

PMGC 2022 Format
Format PUBG Mobile Global Championship untuk tahun ini berbeda daripada sebelumnya

Untuk tahun ini, format turnamen PUBG Mobile Global Championship akan sedikit berbeda daripada sebelumnya. Turnamen ini terbagi menjadi dua babak. Dua babak itu adalah League Stage dan Grand Final. League Stage yang digelar di Kuala Lumpur kemudian dibagi kembali menjadi tiga babak, yaitu Group Stage, Survival Stage, dan Last Chance.

Babak pertama, Group Stage, akan digelar pada 10-27 November 2022. Dalam babak ini, 48 tim terbagi menjadi tiga grup beranggotakan 16 tim. 3 tim teratas dari masing-masing grup dapat lolos langsung ke Grand Final. Tim dengan posisi 4-11 akan bersaing kembali di Survival Stage. Lima tim di posisi terbawah akan tereliminasi dari turnamen.

Survival Stage akan digelar tanggal 30 November hingga 2 Desember 2022. Kali ini, seluruh tim yang lolos ke Survival Stage kembali bersaing demi mendapat peluang untuk ke Grand Final. 16 tim teratas pada babak ini akan lolos ke Last Chance, sementara 8 tim lainnya akan tereliminasi.

Last Chance akan digelar selama dua hari, yaitu 3-4 Desember 2022. Babak ini menjadi kesempatan terakhir bagi ke-16 tim yang lolos dari Survival Stage untuk memperebutkan 4 tiket menuju Grand Final. Berarti, tim yang tidak menjadi salah satu dari empat besar babak Last Chance akan tereliminasi.

Terakhir, Grand Final PUBG Mobile Global Championship 2022 akan diadakan di Jakarta pada 6-8 Januari 2022. 16 tim, yaitu 13 tim dari League Stage dan 3 tim undangan khusus, akan bersaing demi memperebutkan gelar juara. Sejauh ini 2 dari 3 tim undangan itu adalah Alter Ego asal Indonesia dan SMG asal China.

Baca juga: PUBG Global Championship 2022 Umumkan Tanggal dan Hadiahnya!

Total Hadiahnya Sebesar 4 Juta Dolar AS!

PMGC 2022 Prize Pool
Total hadiah PUBG Mobile Global Championship 2022

Pihak Krafton menetapkan total hadiah untuk PMGC 2022 sebesar 4 juta dolar AS. Total hadiah ini akan dibagi pada seluruh tim berdasarkan posisi masing-masing di setiap babak.

Babak Grand Final-nya menawarkan total hadiah 1,5 juta dolar AS dari total 4 juta dolar AS. Saat ini, belum diketahui jumlah nilai uang yang akan didistribusikan pada masing-masing tim berdasarkan posisi.

PUBG Mobile Global Championship 2022 akan di-live stream di akun resmi PUBG Mobile di Facebook, Twitch, dan YouTube mulai 10 November. Sementara itu, PUBG Global Championship 2022 akan dimulai 1 November 2022.

Share yuk !