PMPL SEA Championship S3 Euforia Arena PUBG MOBILE se-Asia Tenggara

Fajar Arifin, 21 Mei 2021

PMPL SEA Championship S3 Euforia Arena PUBG MOBILE se-Asia TenggaraEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Setelah sukses menaklukan PMPL ID S3 bulan April lalu, 4 tim PUBG MOBILE terbaik Indonesia akan melanjutkan perjalanan mereka menuju turnamen berskala internasional di PMPL SEA Championship S3 diinisasi oleh Tencent Games dan diselenggarakan oleh VSPN. LIVESCAPE, AURA ESPORTS, EVOS REBORN, dan BIGETRON RED ALIENS akan bertanding pada tanggal 21-23 Mei 2021 untuk memperebutkan 2 slot menuju PUBG MOBILE Global Championship 2021 dan hadiah prize pool sebesar $150,000 USD atau setara dengan lebih dari dua milyar rupiah. PMPL SEA Championship S3 dapat disaksikan secara langsung melalui live stream pada halaman resmi Facebook Gaming dan YouTube PUBG MOBILE di @PUBGMOBILE.ID.OFFICIAL. Tak lupa dukungan dari Nimo TV dan WeTV sebagai official media partner yang turut meramaikan akses siaran pertandingan PMPL SEA Championship S3 pada khalayak lebih luas.

“PMPL SEA Championship tahun lalu telah berhasil ditaklukan tim dari Indonesia, yaitu BIGETRON RED ALIENS. Hasil tersebut menjadi harapan khusus bagi penggemar Indonesia untuk mengulang prestasi kedua kalinya. Kami sangat bangga dapat menyediakan arena tempat antar tim di seluruh Asia Tenggara untuk membuktikan kemampuan terbaik mereka di medan perang. Kami harap penampilan dari tim terbaik se-Indonesia dapat menghibur dan menginspirasi seluruh generasi muda untuk mengasah talenta mereka menjadi yang terbaik di dunia, khususnya di bidang Esports.” ujar Oliver Ye, Direktur PUBG MOBILE Asia Tenggara.

Pada seri PMPL SEA Championship sebelumnya, BIGETRON RED ALIENS menampilkan performa mengesankan sehingga berhasil menaklukan 15 tim pesaingnya dengan selisih yang solid. Bahkan, BTR Ryzen dinobatkan sebagai Gunkiller Player atas performa individu sepanjang jalannya turnamen. Atas hasil tersebut BIGETRON RED ALIENS lolos secara langsung untuk PMPL SEA Championship S3. 3 tim lain yang menemani tim alien merah juga memiliki modal kuat sebelum menjalani turnamen se-Asia Tenggara ini, GEEK FAM dan AURA ESPORTS sebelumnya mendominasi turnamen wilayah Indonesia di PMPL ID S3 dengan merengkuh peringkat 1 dan 3. Tak lupa EVOS REBORN menjadi wakil ke-4 berkat prestasi mereka menjadi juara regular season di PMPL ID S3. 4 tim tersebut menjadi wakil nusantara untuk bersanding bersama tim PUBG MOBILE papan atas lainnya yang juga melewati turnamen di wilayah masing-masing. Berikut daftar lengkap 16 tim yang akan bertanding pada PMPL SEA Championship S3.

  1. LIVESCAPE (Indonesia)
  2. AURA ESPORTS (Indonesia)
  3. EVOS REBORN (Indonesia)
  4. BIGETRON RED ALIENS (Indonesia)
  5. FAZE CLAN (Thailand)
  6. THE INFINITY (Thailand)
  7. VALDUS THE MURDER (Thailand)
  8. RSG MALAYSIA (Malaysia)
  9. GEEK FAM (Malaysia)
  10. DINGOZ MPX (Malaysia)
  11. HVNB (Vietnam)
  12. EAGLE ESPORT (Vietnam)
  13. INFINITY IQ (Vietnam)
  14. DEMIGOD INCOGNITO (Filipina)
  15. ORANGE PLAY (Kamboja)
  16. JOINME YELLOW (Kamboja)

Sebelum memulai jalannya turnamen, roster GEEK FAM diakuisisi oleh LIVESCAPE untuk mengikuti peraturan satu nama tim dalam satu turnamen. Meski berganti nama, para roster GEEK FAM masih berkesempatan melanjutkan perjuangan atas hasil kerja keras mereka di PMPL ID S3. Tidak hanya itu, PUBG MOBILE juga menghadirkan beragam aktivitas tambahan yang semakin menambah kemeriahan jalannya 3 hari turnamen.

Para penggemar PUBG MOBILE dapat mengikuti #INDOPRIDECHALLENGE yang berisi tantangan-tantangan seru serta berkesempatan memenangkan berhadiah menarik berupa in-game skin atau kostum dalam game. Selain mengikuti keseruan dan memenangkan hadiah, partisipasi penggemar dalam tantangan dan aktivitas tambahan yang disediakan dapat menjadi dukungan langsung memberi semangat untuk tim favorit menjalani pertandingan.

Kehadiran PMPL SEA Championship S3 kian meramaikan dunia Esports Indonesia akan dinamika pertandingan dan keseruan yang dihadirkan para tim terbaik tidak hanya dari tanah air, namun juga tim-tim internasional lainnya di seluruh dunia. Diharapkan Indonesia dapat mengulang prestasi di turnamen kali ini sehingga kian mendorong ekosistem digital termasuk potensi Esports yang mendukung kesejahteraan masyarakat.

author avatar
Fajar Arifin

Fajar Arifin a.k.a Wa Brontok, bapac yang aktif bermain gim asal anak dan istri sudah tidur ini masih tetap setia bekerja di industri gim sejak tahun 2015. Di Gamefinity, Fajar berperan sebagai tukang ketik yang menyajikan informasi seputar gim dan Esports. Kalau kamu suka konten dari Fajar, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: