Ramaikan Scene Kompetitif, Metaco Gelar Max Valorant Tournament

Fajar Arifin, 14 September 2020

Ramaikan Scene Kompetitif, Metaco Gelar Max Valorant TournamentEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Saat ini VALORANT sudah memiliki 10 juta pemain di seluruh dunia. Tapi sayangnya, pro scene VALORANT kurang bergema di Indonesia. Karena itu Metaco sebagai salah satu startup esports berusaha menghidupkan pro scene VALORANT melalui gelaran MAX Valorant Minor Tournament.

“Kami mengadakan turnamen VALORANT ini untuk menyediakan turnamen untuk game non-mainstream di Indonesia,” ungkap Iskandar Ramli selaku CEO Metaco.

Sebagai permulaan Metaco bakal menjaring 32 tim yang bertarung untuk memperebutkan prize pool sebesar Rp10 juta. Turnamen ini merupakan pilot project bagi Metaco untuk pro scene VALORANT. Bila pilot project ini berhasil, maka tidak menutup kemungkinan Metaco bakal memasukan VALORANT ke dalam Project Max yang biasanya diisi oleh game mobile seperti, Free Fire, Mobile Legends dan PUBG Mobile.

“Kami rasa VALORANT punya potensi untuk jadi game besar di Indonesia. Game ini menggunakan gameplay yang mirip dengan Counter-Strike, tapi dengan spesifikasi yang lebih ringan. Spesifikasi ini membuat Valorant lebih mudah diakses oleh banyak orang. Tidak hanya itu hadirnya Riot Games sebagai publisher juga membuat game ini juga bisa punya scene esports yang berkembang di Indonesia,” imbuh Iskandar.

MAX Valorant Minor Tournament bakal membuka pendaftarannya pada tanggal 13 hingga 26 September 2020. Dengan target babak penyisihan yang bakal digelar pada tanggal 5 hingga 8 Oktober 2020. Sedangkan untuk babak delapan besar bakal digelar pada 10 Oktober 2020.

Babak semifinal dan final dari MAX Valorant Minor Tournament bakal diselenggarakan pada tanggal 17 dan 18 Oktober 2020. Semua babak MAX Valorant Minor Tournament bakal dilangsungkan secara online demi mematuhi aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang saat ini kembali diberlakukan.

MAX Valorant Minor Tournament disponsori oleh AMD, Steel Series, dan Western Digital. Selain itu event ini ikut didukung oleh NimoTV dan MyRepublic.

author avatar
Fajar Arifin

Fajar Arifin a.k.a Wa Brontok, bapac yang aktif bermain gim asal anak dan istri sudah tidur ini masih tetap setia bekerja di industri gim sejak tahun 2015. Di Gamefinity, Fajar berperan sebagai tukang ketik yang menyajikan informasi seputar gim dan Esports. Kalau kamu suka konten dari Fajar, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: