Resmi, Ini Dia Game-Game yang Bakal Dipertandingkan di SEA Games Hanoi 2021

Thomas Rizal, 25 Maret 2021

Resmi, Ini Dia Game-Game yang Bakal Dipertandingkan di SEA Games Hanoi 2021Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – SEA Games Vietnam 2021 akan digelar pada 21 November hingga 2 Desemeber mendatang. Kali ini, cabang olahraga Esports akan kembali dipertandingkan dan memperebutkan medali. Sebanyak sembilan nomor game akan dipertandingkan, tiga lebih banyak dari perhelatan dua tahun sebelumnya.

Sama seperti di SEA Games Filipina 2019 lalu, Mobile Legends: Bang Bang dan Arena of Valor akan kembali dipertandingkan. Sementara tujuh nomor lainnya merupakan game yang baru pertama kali dipertandingkan di event sekelas SEA Games.

Secara resmi, sembilan nomor game yang dipertandingkan adalah sebagai berikut:

  • Arena of Valor (Mobile)
  • PUBG Mobile – Team
  • PUBG Mobile – Individual
  • FreeFire (Mobile)
  • League of Legends (PC)
  • League of Legends: Wild Rift (Men and Women’s)
  • FIFA Online 4 (PC)
  • Cross Fire (PC)
  • Mobile Legends: Bang Bang (Mobile)

Pengumuman resmi nomor-nomor Esports yang dipertandingkan di SEA Games Hanoi 2021 diumumkan melalui situs VIRESA dan dibacakan oleh Joebert Yu, Wakil Sekretaris Jenderal di Organisasi Olahraga Elektronik Filipina (PESO).

Dengan demikian, empat game yang sebelumnya dipertandingkan di Filipina 2019 tidak akan dipertandingkan kembali. Keempatnya ialah Dota 2, Starcraft II, Hearthstone, dan Tekken.

Popularitas MLBB di Asia Tenggara memang tidak perlu diragukan lagi. Begitu pula dengan AOV yang memang memiliki basis komunitas yang cukup besar di ASEAN, meski sudah mulai ditinggalkan para gamers Indonesia.

Pada SEA Games 2019 lalu, tim tuan rumah Filipina berhasil merebut emas, sedangkan Indonesia meraih perak. Sementara tim Thailand merebut medali emas pada nomor AOV dua tahun lalu, sedangkan Indonesia juga merebut perak.

Esports sendiri menjadi salah satu nomor yang terbilang baru untuk dipertandingkan di pesta olahraga se-Asia Tenggara itu. Nomor ini baru mulai dipertandingkan secara resmi pada 2019, setelah sebelumnya sempat menjadi demonstration event di Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Cabor Esports juga akan kembali dipertandingkan pada Asian Games Hangzhou 2022 mendatang. Besar harapan dari para komunitas Esports dunia bahwa cabang ini kelak akan dipertandingkan di pesta olahraga terakbar, Olimpiade.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: