Serumpun Cup: Hadirkan Rivalitas Sepakbola Indonesia VS Malaysia Lewat PES 2020

Fajar Arifin, 22 Juli 2020

Serumpun Cup: Hadirkan Rivalitas Sepakbola Indonesia VS Malaysia Lewat PES 2020Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Belum bergulirnya liga untuk ditonton dan diikuti, sebuah turnamen PES 2020 ‘stay-at-home’ khusus bagi pemain e- football Indonesia vs Malaysia membuktikan bahwa rivalitas terbesar adalah diantara tetangga dekat. Untuk pertama kalinya, 4-episode magazine 60 menit dan 1 episode 60 menit program integrasi digital dan free-to-air e-sport challenge dengan nama “SERUMPUN CUP 2020”.

Sebuah kolaborasi diantara perusahaan regional sports marketing Revosport Asia dan kanal TV free-to-air 24 jam di Indonesia berbasis klub sepakbola. PERSIJA TV, melahirkan sebuah turnamen persahabatan namun penuh dengan rivalitas diantara Indonesia dan Malaysia. Inisiatif yang dilahirkan di tengah situasi pandemic Covid-19 yang membuat sepakbola di dua negara masih terhenti.

SERUMPUN, sebuah turnamen PES 2020 yang dilakukan di rumah oleh masing-masing 16 Peserta pilihan dari Indonesia dan Malaysia; telah berlangsung dengan diwakili oleh komunitas PES terbesar di masing-masing negara; Liga 1 PES Indonesia dan PES Malaysia. Dengan tujuan untuk menghidupkan semangat kompetitif sepakbola diantara fans dan irisannya dengan pemain e-football PES. Highlights dari babak penyisihan hingga Final Negara akan disajikan cuplikannya secara berkualitas menjadi program 60 menit dengan treatment menyerupai sajian konten sepakbola normal.

Di babak akhir, FINALE, sajian konten ditingkatkan kualitasnya dengan menambahkan Komentator tamu Legenda Sepakbola Dunia, Sportcaster top di Indonesia dan studio seperti layaknya konten sepakbola normal.

Jadwal pertandingan minggu ini telah berlangsung, serta menghasilkan Juara dari kedua negara yang akan bertanding di Final SERUMPUN Cup 2020.

Michael Chopra, ex pemain Newcaste United, Cardiff City dan Sunderland di Premier League, yang juga memimpin operasional Revosport Asia Indonesia menyatakan, “Indonesia dan Malaysia memiliki salah satu fans sepakbola paling aktif dan terkoneksi di dunia, dan saat liga sepakbola belum bergulir; mengadakan turnamen e-football seperti ini menjadi solusi yang jitu untuk brand dan partners untuk mempertahankan kan meningkatkan kerterikatan fans dengan sepakbola.”

Rivalitas yang sehat diantara Indonesia dan Malaysia memicu penampilan terbaik diantara pemain, demi nama bangsa dan negaranya. Stephen Walangitang, CEO PERSIJA TV menambahkan, “kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan frekuensi dari konten e-football dari SERUMPUN CUP 2020. Kami melihat sebuah peluang besar untuk memenuhi permintaan yang besar akan konten esport yang berkaitan dengan sepakbola untuk penonton dan fans sepakbola, dan memenuhinya dengan penyajian konten esport sepakbola dengan kualitas tayangan seperti sepakbola normal.”

Dalam beberapa hari ke depan, program magazine SERUMPUN CUP 2020 akan ditayangkan di berbagai media partners mulai tanggal 24 – 27 Juli 2020:

a. Astro Arena digital platform
b. Astro Supersports digital platform
c. Football Tribes website
d. Dunia Sukan website
e. NIMO TV
f. Persija TV

Dan Final antara Juara Indonesia melawan Juara Malaysia akan ditayangkan selama 60 menit pada hari Rabu, pukul 23.00 – 24.00 di NET TV.

author avatar
Fajar Arifin

Fajar Arifin a.k.a Wa Brontok, bapac yang aktif bermain gim asal anak dan istri sudah tidur ini masih tetap setia bekerja di industri gim sejak tahun 2015. Di Gamefinity, Fajar berperan sebagai tukang ketik yang menyajikan informasi seputar gim dan Esports. Kalau kamu suka konten dari Fajar, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: