Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Tencent selama ini telah berjasa luar biasa dalam industri game dan esports. Mereka sedang berambisi menjadi pengembang game yang tidak terkalahkan dengan perilisan Honor of Kings secara global nanti. Kini, mereka kembali mengadakan event Global Esports Summit tahun ini.

Tencent Global Esports Summit akan diadakan pada 26-27 Juli ini di Hangzhou International Expo Center. Menurut Media Outreach, ini juga dikabarkan menjadi event offline pertama untuk sebuah konferensi tingkat tinggi industri esports.

Tahun Ini Akan Berfokus Perkembangan di Asia

Tahun ini, Tencent Global Esports Summit akan mengambil tema “Blooming in Asia”. Konferensi ini akan berfokus pada empat aspek utama, yaitu komunikasi baru (new communication), olahraga baru (new sports), konsumsi baru (new consumption), dan industri baru (new industry). Konferensi ini akan berdiskusi tentang peran industri esports dalam mempromosikan pertukaran dan kerjasama internasional, membangun semangat kompetitif, mengeksplorasi tren konsumsi anak muda, dan mengembangkan ekonomi daerah.

Acara ini akan berisi tiga sesi, yakni Global Esports Summit, Tencent E-sports Annual Conference, dan E-sports Eco-Industry Exhibition and Relevant Forum.

Global Esports Summit akan diadakan pagi hari pada 26 Juli. Sesi ini berfokus pada bertukar gagasan tren pengembangan e-sports sebagai industri berkembang.

Siangnya, Tencent E-sports Annual Conference akan diadakan. Sesi ini akan membahas strategi pengembangan dan pola pikir dari industri esport Tencent dan memperkenalkan berbagai turnamen untuk tahun ini.

E-sports Eco-Industry Exhibition and Relevant Forum diadakan selama dua hari event tersebut. Sesi ini bertujuan untuk menambah konten dari konferensi untuk menyuarakan debut resmi dari cabang esports di Asian Games 2022 mendatang.

Diharapkan pula terdapat pembahasan tentang penjadwalan event seperti turnamen untuk game League of Legends, League of Legends: Wild Rift, FIFA Online 4, dan lainnya pada konferensi ini.

esports Jadi Cabang Resmi Di Asian Games 2022

Asian Games 2022 esports
Judul Game yang Akan Dipertandingkan dalam Cabang esports Asian Games 2022

Berbicara tentang Asian Games 2022, Hangzhou juga menjadi tuan rumah resmi ajang olahraga terbesar itu. Ditambah pula, esports telah menjadi cabang resmi setelah sebelumnya diuji coba di Asian Games 2018 di Jakarta, Indonesia.

Terdapat tujuh judul game yang akan dipertandingkan, yaitu PUBG Mobile (versi Asian Games), Arena of Valor (versi Asian Games), Dota 2, League of Legends, Street Fighter V, FIFA, dan Hearthstone. Selain itu, terdapat pula dua ajang ujicoba robotics dan VR.

Asian Games 2022 sendiri sebelumnya dijadwalkan pada 10-25 September ini. Ajang ini terpaksa ditunda karena pandemi di China. Tanggal barunya sejauh ini belum diumumkan.

Baca juga: Esports Resmi Dipertandingkan di Asian Games Hangzhou 2022

Industri esports di Asia saat ini telah berkembang sangat pesat. Apalagi sangat banyak peminat esports di kalangan muda berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Terbukti dengan maraknya berbagai turnamen esports di Asia, terutama Indonesia.

Untuk info terbaru tentang esports, termasuk turnamen game favorit kalian, pantau terus di Gamefinity.

Share yuk !