Tim PUBG Mobile Ini Diban 1 Tahun karena Ketahuan Menggunakan Joki Saat Turnamen

Yogi Arizky, 26 Juli 2021

Tim PUBG Mobile Ini Diban 1 Tahun karena Ketahuan Menggunakan Joki Saat TurnamenEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Singkawang – Setiap orang pastinya dibekali rasa jujur sejak masa kecil dahulu, sehingga kecurangan telah menjadi hal yang dinilai negatif oleh banyak orang.

Kali ini, kecurangan kembali terjadi pada turnamen game PUBG Mobile. Tim esports ini ketahuan menggunakan joki saat turnamen sedang berlangsung. Untuk kalian yang tidak tahu, joki adalah orang yang tidak terdaftar dalam turnamen namun tetap bermain menggunakan akun pemain yang terdaftar dalam turnamen tersebut.

Kecurangan ini terjadi pada ajang PUBG Mobile Pro League (PMPL) Qualifier MY/SG Season 4 beberapa waktu lalu. Tim asal Singapura bernama Team Vision adalah tim yang melakukan kecurangan tersebut.

Menurut keterangan yang beredar, Team Vision menggunakan pemain yang tidak didaftarkan dalam turnamen yaitu SG Azmi TVR untuk menolong Team Vision agar lolos ke babak selanjutnya.

Kecurangan ini terjadi setelah Team Vision harus berjuang berjuang melewati 9 tim dari Singapura dan 6 tim asal Malaysia.

Tak perlu tunggu lama, Tencent selaku penyelenggara event tersebut langsung memberikan sanksi terhadap Team Vision dan SG Azmi TVR. Mereka dikenakan sanksi tidak boleh bermain PUBG Mobile di dunia kompetitif selama 1 tahun dan harus didiskualifikasi pada event tersebut.

Keputusan Tencent ini mendapat banyak respon positif dari penikmat esports. Dengan adanya sanksi tersebut, dapat membuat efek jera pada tim yang berlaku curang saat memainkan PUBG Mobile.

author avatar
Yogi Arizky
Seorang petualang internet yang menghabiskan waktu luangnya dengan gadget.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: