Turnamen eSports Akbar SEACA 2019 Resmi Dibuka

Fajar Arifin, 8 November 2019

Turnamen eSports Akbar SEACA 2019 Resmi DibukaEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – UniPin kembali gelar turnamen akbar Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) di Jakarta. Kali ini, turnamen bergengsi tersebut digelar di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta selama 3 hari dari tanggal 9 hingga 10 November 2019. Di turnamen ini, tercatat ada 66 tim yang bertanding. Puluhan tim tersebut berasal dari 24 kota/kabupaten di Indonesia serta beberapa negara di Asia Tenggara.

Ada 3 game yang dipertandingkan di laga utama UniPin SEACA 2019 ini, antara lain Free Fire, Dota 2, serta PUBG Mobile. Total hadiah yang dipertandingkan sangat besar yakni Rp. 2,4 Miliar!

“UniPin turut ikut mengembangkan industri eSports tanah air, melalui platform yang kami miliki yakni SEACA. SEACA merupakan gerbang untuk gamers untuk naik kelas. Dari amatir menuju Profesional, dari profesional lokal menuju taraf Internasional,” ungkap Ashadi Ang selaku CEO dari UniPin.

Dalam acara pembukaan, turut dihadiri juga oleh Marciano Norman selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI). Dalam sambutannya, Marciano menyatakan jika kontribusi dari event ini cukup besar. Terutama terhadap besarnya kesempatan kepada para penggiat eSports di Indonesia untuk meningkatkan prestasinya.

Marciano Norman KETUM KONI Foto AgusGamefinityid

“Saya melihat perkembangan eSports ini luar biasa. Pada asian games tahun lalu, eSports sudah ikut sebagai cabang olah raga eksibisi. Dan tahun mendatang, eSports sudah menjadi salah satu cabang prestasi di SEA Games Filipina. Indonesia mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk bertanding di event akbar tersebut,” ungkap Marciano Norman.

Tak hanya turnamen game saja, SEACA 2019 juga diramaikan dengan acara eksibisi bertajuk Southeast Asia Millennials Expo (SEAME). Di acara ini, pengunjung bisa menikmati berbagai produk baik dari lokal maupun internasional. Tidak ketinggalan, SEAME juga diramaikan oleh ratusan cosplayer asal Indonesia. (FA)

author avatar
Fajar Arifin

Fajar Arifin a.k.a Wa Brontok, bapac yang aktif bermain gim asal anak dan istri sudah tidur ini masih tetap setia bekerja di industri gim sejak tahun 2015. Di Gamefinity, Fajar berperan sebagai tukang ketik yang menyajikan informasi seputar gim dan Esports. Kalau kamu suka konten dari Fajar, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: