USW Ladies Championship Hadirkan Arena Pertarungan bagi Tim Mahasiswi Mobile Legends: Bang Bang di Indonesia

Fajar Arifin, 3 September 2021

USW Ladies Championship Hadirkan Arena Pertarungan bagi Tim Mahasiswi Mobile Legends: Bang Bang di IndonesiaEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Setelah menyelenggarakan UNITY Student Warchief (USW) untuk tim-tim esports universitas beberapa waktu lalu, kini UniPin Community (UNITY) kembali membuka turnamen yang serupa tetapi khusus untuk tim-tim perempuan. Dengan tajuk USW Ladies Championship, turnamen ini akan menjadi turnamen pertama yang diperuntukkan khusus bagi para gamer mahasiswi. Turnamen yang diselenggarakan secara daring ini akan berlangsung mulai dari tanggal 3 hingga 5 September 2021.

UNITY Student Warchief Ladies Championship ini tercatat diikuti oleh 31 tim dari 25 kampus di seluruh Indonesia. Kampus-kampus seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) menyertakan lebih dari satu tim untuk membawa bendera universitas mereka. Meskipun sebagian besar dari kampus peserta sebelumnya sudah menjadi bagian dari UNITY Student Warchief, turnamen ini juga menampilkan beberapa kampus yang baru bergabung, seperti Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Jambi, Polimedia Kreatif, Telkom University dan UIN Radin Mas Said Surakarta. UNITY Student Warchief sendiri merupakan wadah pengembangan esports bagi tim- tim esports kampus oleh UNITY.

Semua tim yang telah terdaftar akan mempertandingkan skill terbaik mereka melalui game Mobile Legends: Bang Bang. Pada tahapan pertama, lima kampus dari luar UNITY Student Warchief akan dipertandingkan terlebih dahulu dengan sistem Group Stage untuk memperebutkan 2 posisi terbaik. Dua tim terbaik ini kemudian dapat lanjut ke babak kualifikasi utama bersama dengan tim-tim dari UNITY Student Warchief.

Babak kualifikasi akan diselenggarakan pada Sabtu (4/9) dengan sistem single elimination bracket dan best-of-one. Setiap tim hanya punya satu kesempatan untuk dapat melaju ke babak semifinal. Nantinya akan ada 4 tim dapat maju ke babak semifinal dan mendapatkan slot ke babak Play-in Ladies Series. Ke-4 tim yang lolos akan bertanding dengan sistem best-of-three pada babak semifinal untuk memperebutkan dua kursi pada babak final, yang menggunakan sistem yang sama.

Senior Vice President UniPin Community, Debora Imanuella menyebutkan bahwa turnamen ini sejalan dengan upaya UniPin dalam mendorong ekosistem esports yang lebih ramah bagi perempuan, “Selain di level profesional, kami berharap turnamen ini dapat memupuk talenta-talenta esports perempuan dari usia yang lebih awal. Kami percaya adanya kesempatan untuk bertanding lebih awal tidak hanya memberikan kemampuan untuk makin terasah, tapi aspek lain seperti kepercayaan diri, rasa kompetitif juga dapat makin tumbuh,” tambah Debora lagi.

Tidak berhenti di sini saja, empat tim semifinal di USW Ladies Championship mendapatkan kesempatan untuk kembali bermain pada babak Play-In UniPin Ladies Series Season 2. Mereka kemudian akan memperebutkan satu slot bertanding di Regular Season UniPin Ladies Series Season 2. Turnamen UniPin Ladies Series merupakan turnamen khusus tim esports perempuan yang diikuti tim-tim profesional Indonesia.

Terkait informasi peserta, udpate jadwal serta tautan pertandingan USW Ladies Championship, dapat diakses secara resmi di akun Instagram @unipincommunity. UNITY Student Warchief merupakan turnamen yang diselenggarakan oleh UniPin Community yang juga bagian dari UniPin. UNITY juga secara rutin menyelenggarakan edukasi dan pengembangan komunitas kampus esports melalui aktivitas lain seperti webinar, workshop dan lain-lain.

author avatar
Fajar Arifin

Fajar Arifin a.k.a Wa Brontok, bapac yang aktif bermain gim asal anak dan istri sudah tidur ini masih tetap setia bekerja di industri gim sejak tahun 2015. Di Gamefinity, Fajar berperan sebagai tukang ketik yang menyajikan informasi seputar gim dan Esports. Kalau kamu suka konten dari Fajar, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: