Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Dalam Rangka berlangsungnya pertandingan The International ke 11 yang berlangsung di Singapura pada bulan depan, seperti biasanya Valve merilis Battlepass yang dapat ditukarkan dengan hadiah menarik berdasarkan total poin yang dimiliki pada dua minggu yang lalu. Sayangnya saat Battlepass tersebut diluncurkan, pemain Free to Play dibandingkan yang telah membeli Battlepass tersebut menemukan sejumlah masalah diantaranya progres poin yang terlalu besar sehingga terlalu lama untuk naik ke level selanjutnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Valve akhirnya berinisiatif untuk mengubah beberapa ketentuan pada sistem Battlepass The International sehingga dapat memudahkan pemain gratisan mendapatkan poin dengan mudah tanpa perlu membelinya, diketahui harga battlepass dipatok mulai dari 10 dolar Amerika atau hampir 150 ribu rupiah untuk level 1 hingga yang tertinggi 50 dolar Amerika atau 750 ribu rupiah untuk level 100.

Nah, apa saja ketentuan pada battlepass The International yang telah diubah oleh Valve?

Baca juga: Salah Satu Seri Harvest Moon Dapatkan Kembali Remakenya, Seri Apakah Itu?

Terlalu Lama Untuk Naik Level, Valve Ubah Ketentuan Battlepass The International, Lebih Mudah Dapatkan BP Points

Valve Dota 2 Battlepass Twitter
Pengumuman mengenai perubahan pada battlepass The International 11 Dota 2 ( Twitter )

Melalui pengumuman resminya di website dan akun Twitter, Valve akhirnya mengakui jika terdapat ketimpangan antara pemain kasual dengan yang serius. Ditemukan bahwa pemain kasual mendapakan poin battlepass jauh lebih sedikit setelah membandingkannya melalui data battlepass sebelumnya.

“ Walaupun mereka dapat meraih jumlah yang sama, setelah kami bandingkan dengan data tahun sebelumnya (The International yang ke-10), kami menemukan bahwa hasil median untuk tahun ini lebih rendah, walhasil pemain hard core mendapatkan poin setara, namun untuk pemain kasual jauh lebih sedikit,” kata Valve melalui pengumuman di websitenya.

Valve mengubah ketentuan pada Quest mingguan dan menambahkan beberapa fitur baru yang semakin mempermudah semua pemain mendapatkan BP lebih banyak.

Berikut ketentuan terbaru pada Battlepass yang dimulai pada minggu kedua:

  • 200 Battlepoint setelah memenangkan pertandingan
  • 100 Battlepoint jika kalah pertandingan
  • 100 atau 50 Battlepoint jika mengalami menang atau kalah pada pertandingan Turbo

Selain itu Valve juga memperbaharui quest mingguannya yang jauh lebih sederhana dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Untuk nonbonus, pemain akan mendapatkan 1000 Battlepoint setelah mendapatkan 2,8,15 bintang setelah sebelumnya 500,1000,1500 setelah 4,9,15 bintang
  • Untuk bonus, peti bonus pertama bisa didapatkan setelah pemain mendapatkan dua bintang.

Dan diwaktu yang sama, pemilik Battlepass yang juga memainkan Dota 2 juga mendapatkan hak pada Dota plus secara gratis di minggu pertamanya.

Untuk informasi terbaru dan ter-update terkait dengan game, review game, gaming gears dan teknologi di Gamefinity. Kalian juga dapat melakukan top up dengan mudah dan harga yang terjangkau di Gamefinity.id

Share yuk !