Share yuk !

GAMEFINITY ID, CIREBON – Kabar mengejutkan lagi tentang industri ESport Mobile Legeds yaitu baru-baru ini salah satu tim terkuat asal Myanmar dan runner up kejuaraan dunia Mobile Legends World Championship, Burmese Ghouls.

Tim Mobile Legends Burmese Ghouls Bubar Apa Alasanya?

Fanspage Facebook Resmi Burmese Ghouls

Kabar tersebut di umumkan melalui laman facebook resmi milik Burmese Ghouls pada Minggu (4/7/2021). Mereka mengumumkan bahwa tim Mobile Legends Burmese Ghouls menyatakan bubar dan rehat, ditambah lagi tim ini melepas lima pemain dan juga pelatih.

“ACE, KID, RubyDD, Maybe, Dee dan juga pelatih PVNDV akan putus dengan organisasi MLBB,” tulis Burmese Ghouls di laman Facebook.

Sedangkan untuk sang Kapten “ICEICE” dia akan tetap berada di organisasi Burmese Ghouls, dan diharapkan bisa membentuk team dari awal lagi.

Seperti yang kita ketahui, negara Myanmar saat ini tengah menghadapi konflik berkepanjangan yang belum juga usai. Yang berakibat lumpuhnya pemerintahan di negara tersebut dan berbagai sektor salah satunya di industri ESport.

Hal tersebut membuat mereka berhenti total di scene Mobile Legends sampai di ajang turnamen Mobile Legends yang terakhir yaitu MSC 2021.

Burmese Ghouls Sendiri mengecam keras kejadian yang menimpa negaranya, sampai mereka terang-terangan melakukan aksi memboikot game Mobile Legend yang merupakan produk dari pihak yang bersangkutan dengan konflik tersebut.

Mari kita doakan semoga kejadian di negara tetangga kita yaitu Myanmar segera berakhir dan damai kembali.

Share yuk !