Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Denpasar – Kejadian ketika pemainnya yang kecewa terhadap update yang diberika di game yang ia favoritkan memanglah bukan hal yang baru, biasanya mereka meluapkan kekecewaannya dengan menulis di sebuah forum ataupun di sosial media. Cuma terkadang beberapa orang saking kesalnya bisa melakukan yang tidak-tidak, seperti percobaan pembunuhan terhadap pengembangnya. Yep, kejadian ini benar-benar terjadi pada developper Genshin Impact, miHoYo.

Pada tanggal 24 April 2021, seseorang pria ditangkap dikarenakan percobaan pembunuhan kepada Liu Wei dan Cai Haouyu, co-founder dari miHoYo. Sebelum ditangkap, pria ini berhasil masuk ke dalam gedung sambil membawa dua buah pisau. Untungnya tidak ada korban dalam aksi ini.

Alasan pria ini mencoba melakukan pembunuhan terhadap co-founder miHoYo bikin geleng kepala. Bagaimana tidak, pria ini sebenarnya kesal terhadap update di game Honkai Impact 3rd. Update ini berisikan konten kostum dengan tema kelinci dan beberapa emote tarian, semua region mendapatkan update konten ini kecuali di region China.

Setelah update ini diketahui oleh pemain di China, banyak yang menyampaikan bahwa konten yang diberikan tidak pantas atau menyampaikan kekesalannya bahwa konten tersebut tidak tersedia di China. Pada akhirnya miHoYo menarik update konten tersebut sekaligus memberikan pernyataan maaf di Twitter.

Belum diketahui secara pasti alasan kenapa pria ini berusaha membunuh dua co-founder miHoYo. Ada kemungkinan bahwa pria ini kesal dikarenakan konten tersebut tidak ada di region China atau merasa kesal dikarenakan konten tersebut tidak pantas.

Menurut Baidu, pria ini mencari kesempatan untuk datang langsung ke gedung miHoYo, mempersenjatai dirinya dengan dua pisau sepanjang 9cm lalu berniat membunuh Liu Wei dan Cai Haouyu sebelum ia bunuh diri.

Wow, pria ini memang senekat itu untuk menyatakan kekesalan ia terhadap update yang diberikan.

Share yuk !