Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Singkawang – Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) Republik Indonesia menggelar sebuah event untuk para developer game di Indonesia.

Event yang digelar oleh Kemkominfo bersama Asosiasi Game Indonesia (AGI) bernama Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) ini bertujuan untuk mendorong industri game di Indonesia.

Kami akan bekerja sama dengan ekosistem supaya game Indonesia tumbuh,” ujar Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan pada pers-nya beberapa waktu lalu.

IDGX pertama kali dilakukan pada tahun 2019 lalu, namun karena masalah pandemi IDGX tidak diselenggarakan pada tahun 2020.

Acara IDGX dikenal sebagai ajang pertemuan dan pelatihan oleh para mentor-mentor berpengalaman dibidang industri game yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Pada acara kali ini, Kemkominfo merencanakan IDGX 2021 diadakan pada tanggal 2 Agustus 2021 mendatang. Nantinya akan ada tiga program yang mengisi acara IDGX, yaitu IGDX Academy, IGDX Business dan IGDX Conference.

Sesuai namanya, IDGX Academy berisi tentang pelatihan dari para mentor yang berpengalaman di industri game sejak lama.

Cipto Adiguno selaku Presiden Asosiasi Game Indonesia menegaskan bahwa pelatihan ini akan dilakukan secara intensif bagi para pemula maupun tingkat menengah dengan tujuan kemampuan mereka akan berkembang dan dapat bersaing dengan game internasional.

Kemkominfo mencatat peserta acara IDGX 2019 lalu didominasi profesional (66,1 persen), lalu disusul mahasiswa sebanyak 16,1 persen. Mereka berharap IDGX tahun ini akan berjalan lancar dengan peserta lebih banyak dari IDGX sebelumnya dan dapat membawa perubahan bagi industri game di Indonesia.

Share yuk !