EA Dikabarkan Ingin Terjun Kedalam Bisnis Cryptocurrency

Safri Iqbal, 28 Agustus 2021

EA Dikabarkan Ingin Terjun Kedalam Bisnis CryptocurrencyGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Perusahaan game ternama, Electronic Arts atau EA kini dikabarkan tertarik untuk terjun ke dunia cryptocurrency.

Kabar ini datang dari post LinkedIn dimana EA kini tengah mencari staff baru yang akan mengisi posisi Senior Director Competitive Gaming Brand. Pada keterangan deskripsi pekerjaan, EA mencari sosok yang mampu memanajemen game kompetitifnya seperti FIFA, Apex Legends, dan Madden NFL.

Selain manajemen game kompetitif, EA juga mengutarakan niatannya untuk membuka kesempatan bisnis baru berupa Blockchain dan NFT.

“Kami menetapkan langkah untuk investasi EA dalam game subscription, storefront dari platform PC kami, game kompetitif (termasuk FIFA , Apex Legends, dan Madden NFL), serta peluang bisnis baru, termasuk fantasy sports, blockchain dan NFT, dan banyak lagi.” ujar EA dalam post LinkedIn.

Langkah EA dalam membuka bisnis cryptocurrency sebenarnya bukanlah hal baru bagi perusahaan game. Sebelumnya Ubisoft meluncurkan produk NFT miliknya beberapa waktu lalu.

Ubisoft meluncurkan fantasy football game menggunakan blockchain dan NFT bernama The One Shot League. Game ini merupakan hasil kerjasama antara Ubisoft dengan liga sepakbola tertinggi Belgia Jupiler Pro League dan perusahaan startup collectibles Sorare.

The One Shot League kini telah berkembang pesat dan mulai melakukan kerjasama dengan klub-klub ternama seperti Liverpool, PSG, dan Bayern Munich.

Melihat kesuksesan Ubisoft, maka tak heran apabila EA kini mulai melirik industri game dengan model fantasy sports NFT seperti The One Shot League. Ditambah peluang EA kian besar mengingat EA memegang lisensi resmi liga-liga sepakbola ternama di dunia.

author avatar
Safri Iqbal
Penggemar Dota 2 dan JRPG. Sosok manusia yang terlalu bodoh untuk menyerah. Pengikut setia serial game Final Fantasy, Shin Megami Tensei, The Legend of Heroes dan Ys.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: