Share yuk !

GANEFINITY.ID, Jember – Kabar menggembirakan datang dari salah satu digital distribution platform, Epic Games. Melalui laman resminya, mereka mengumumkan bahwa para developer dan publisher diizinkan untuk menerbitkan game-nya secara mandiri di Epic Games Store.

Dengan mengizinkan studio dan publisher untuk menambahkan produk mereka ke toko, Epic Games berharap toko bertumbuh lebih cepat daripada sebelumnya. Namun, hal ini masih dalam closed beta, tetapi bagi siapapun yang ingin mengaksesnya dapat mendaftar ke Epic.

mereka mengumumkan bahwa para developer dan publisher diizinkan untuk menerbitkan game-nya secara mandiri di Epic Games Store.

“Daftar sekarang untuk berpartisipasi dalam closed beta untuk rangkaian baru penerbitan mandiri Epic Games Store. Hal ini menyederhanakan proses menyederhanakan proses bagi pengembang untuk menyiapkan halaman produk, pencapaian, harga,  penawaran, dan upload build dan update di Epic Games Store.” Ujar Epic Games

“Jika Anda seorang pengembang dan Anda ingin mendapatkan game Anda di Epic Games Store dan di depan 58 juta pengguna aktif bulanannya, kirimkan konten Anda untuk menjadi pertimbangan beta tertutup.” imbuhnya

Hingga saat ini, Epic Games Store hanya memiliki proses manual yang mengandalkan tim internal Epic untuk setiap langkah dalam menerbitkan lebih dari 650 game dan aplikasi yang tersedia saat ini. Dengan alat penerbitan mandiri baru ini, perpustakaan game dan aplikasi Epic Games Store akan tumbuh lebih cepat dari sebelumnya.

Seperti yang kita ketahui, dengan adanya Steam Direct, Valve mendapatkan banyak kritikan karena dianggap kehilangan kontrol kualitas ketika penerbit mulai menambahkan judul mereka sendiri ke etalase.

Namun hal ini akan berusaha diatasi oleh Epic, bahwa apapun yang berisi kebencian, diskriminatif, serta yang mencakup pornografi, barang ilegal ataupun malware tidak akan diizinkan berada di toko.

Sistem penerbitan mandiri Epic sedang diperkenalkan dalam versi beta tertutup sebagai sarana menguji perangkat dan meningkatkannya, dengan umpan balik pengembang sambil meningkatkan jumlah game dan aplikasinya di Epic Games Store.

Share yuk !