Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Stardew Valley merupakan salah satu game RPG farming sim paling populer saat ini. Walau menghadirkan fitur yang sangat kompleks, game ini tetap menawarkan gameplay santai dan adiktif ala Harvest Moon. Namun, nyatanya game yang terkesan santai ini pun tidak membuatnya mustahil untuk dipertandingkan layaknya game esports kompetitif. Ya, turnamen esports Stardew Valley akan benar-benar ada.

Belum lama ini, Eric Barone, sang kreator dari Stardew Valley mengumumkan Stardew Valley Cup, turnamen kompetitif untuk Stardew Valley. Dalam turnamen ini, akan ada empat tim yang bersaing untuk untuk memperebutkan total hadiah senilai $40.000 atau sekitar 575 juta Rupiah.

Barone mengadakan turnamen ini bekerja sama dengan Zach “Unsurpassable Z” Hartman yang juga seorang content creator Stardew Valley. Hartman mengatakan akan ada lebih dari 100 tantangan dengan jumlah poin yang berbeda-beda berdasarkan pada tingkat kesulitannya. Tiap tim memiliki waktu tiga jam untuk menyelesaikan tantangan sebanyak mungkin.

Setiap tim yang akan mengikuti turnamen ini berisikan para streamer, speedrunner dan para content creator terkenal yang bisa dibilang sudah pro dalam bermain Stardew Valley. Jadi akan sangat sangat menarik melihat para veteran Stardew Valley bersaing dalam satu kompetisi.

Turnamen ini akan diselenggarakan pada 4 September mendatang dan akan disiarkan langsung di channel Twitch Unsurpassable Z. Eric Barone dan Zach “Unsurpassable Z” Hartman juga akan mengomentatori jalannya turnamen. Kita lihat saja nanti siapa yang akan memenangkan turnamen esports pertanian yang satu ini. Untuk kalian yang tertarik memainkan Stardew Valley, game ini tersedia PC, PS4, Switch, Xbox One dan mobile.

Share yuk !