Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Kabar mengejutkan datang jelang PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Finals 2020. Melalui postingan Facebook di akun resminya, PUBG Mobile mengumumkan bahwa turnamen batal digelar secara offline setelah tiga pemain dinyatakan positif COVID-19.

Sebelumnya, turnamen tersebut seharusnya berlangsung di Coca Cola Arena di Dubai, Uni Emirat Arab. Menurut keterangannya, ketiga pemain positif tersebut dengan tanpa gejala. Para pemain kini menjalani karantina mandiri dan mereka yang telah melakukan kontak dekat dengan mereka sedang dites dan dipantau secara teratur.

Para ofisial juga meyakinkan bahwa para pemain diberikan semua dukungan yang diperlukan, termasuk bantuan medis dari fasilitas kesehatan. Mereka berharap para pemain segera pulih dan berkomitmen untuk menjaga kesehatan dan keamanan para pemain.

Kendati batal digelar secara offline, grand final PMGC 2020 dipastikan tetap berjalan sesuai jadwal. Turnamen akan digelar di tempat karantina yang telah disediakan, dengan koneksi khusus yang sama sehingga Grand Final PMGC 2020 bisa tetap berlangsung.

Grand final sendiri direncanakan akan berlangsung selama empat hari, mulai Kamis (21/1/2021) hingga Minggu (24/1/2021). Selain kompetisi, PUBG Mobile juga akan mengumumkan peta baru untuk game, Karakin yang rencananya akan dirilis pada Jumat (22/1/2021).

Dua wakil Indonesia yang bertarung pada grand final PMGC 2020 ialah Bigetron RA dan Aerowolf Limax. Berikut 16 tim peserta Grand Finals PMGC 2020:

  1. Four Angry Men (China)
  2. Bigetron RA (Indonesia)
  3. RRQ Athena (Thailand)
  4. Konina Power (CIS/ Kazakhstan)
  5. Klas Digital Athletics (Turkey)
  6. Secret Jin (Thailand)
  7. Futbolist (Turkey)
  8. Nova XQF (China)
  9. Power888 KPS (Thailand)
  10. Abrupt Slayers (Nepal)
  11. Alpha 7 Esports (Brazil)
  12. Z3US Esports (Mongolia)
  13. Natus Vincere (Ukraine/Russia)
  14. Aerowolf Limax (Indonesia)
  15. Team Secret (Malaysia)
  16. A1 Esports (Bangladesh)
Share yuk !