Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Esports semakin digandrungi oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Tak hanya sebagai hiburan semata, Esports bahkan kini sudah masuk sebagai cabang olahraga prestasi yang dipertandingan di berbagai ajang olahraga multievent internasional seperti Asian Games dan SEA Games. Kini, Esports kembali berpeluang masuk dalam ajang olahraga multievent nasional, Pekan Olahraga Nasional atau PON.

PON XX di Papua kabarnya akan menjadi pertama kalinya Esport jadi cabang olahraga yang dipertandingkan. Sayangnya penundaan PON XX membuat kita belum bisa menyaksikan Esport hadir di ajang multievent. Namun belakangan, nama Esport kembali naik dan punya peluang cukup besar untuk tampil di PON XX Papua.

Dikutip dari Skor, Executive Chairman IESPA yang juga Dewan Pembina PB Esports Indonesia, Ibnu Riza, membocorkan sedikit soal update untuk Esport di PON XX Papua. Dalam podcastnya bersama sejumlah pro player senior yakni Luminaire, Buluuk, Xinnn, dan Guava, Ibnu seakan dengan sengaja membocorkannya.

Secara sengaja, Ibnu Riza menunjukkan tujuh game yang sepertinya akan dipertandingkan di PON XX Papua. Game-game itu adalah Dota 2, Mobile Legends, Free Fire, Pro Evolution Soccer, Arena of Valor, PUBG Mobile, dan Tekken 7.

Namun belum ada pernyataan resmi terkait tujuh gim yang bakal dipertandingkan di ajang PON XX Papua. Masih harus menunggu apakah benar Esports akan dipertandingkan pada PON XX yang bakal berlangsung tahun ini. Hal itu karena ada kabar juga yang beredar jika Esports menjadi satu dari 10 cabor yang akan dihapus dari PON XX Papua.

Share yuk !