Berhadiah Total Rp4,2 Miliar, Kejuaraan Dunia M2 Siap Berlangsung di Singapura Januari 2021

Thomas Rizal, 2 Desember 2020

Berhadiah Total Rp4,2 Miliar, Kejuaraan Dunia M2 Siap Berlangsung di Singapura Januari 2021Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Shanghai MOONTON Technology Co. Ltd. (MOONTON) selaku pengembang game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) mengumumkan bahwa M2 World Championship akan diadakan di Singapura pada Januari 2021. Acara yang bersifat offline dan juga tertutup ini diharapkan dapat menarik animo 400 juta penonton penggemar Esports yang tersebar di berbagai penjuru dunia.

Diselenggarakan oleh MOONTON bekerjasama dengan Asosiasi Olahraga Cyber dan Gim Online Singapura (Singapore’s Cybersports and Online Gaming Association atau SCOGA), dan didukung oleh Singapore Tourism Board, turnamen ini akan menjadi salah satu event Esports offline regional pertama yang diadakan di Asia Tenggara yang diikuti sejumlah tim Esports top dari seluruh dunia. Tim-tim rencananya bakal bertanding di Hotel Shangri-La Singapura untuk menjadi tim nomor satu dan memperebutkan hadiah senilai 300 ribu USD atau setara dengan Rp 4,5 miliar.

“Kesuksesan Mobile Legends hingga menjadi seperti sekarang ini berawal dari Asia Tenggara, dan MOONTON sangat senang menyampaikan berita baik ini kepada para gamer di mana pun dengan banyak terima kasih atas dukungan dari pemerintah Singapura dan mitra industri kami. Ini akan menjadi acara kami yang paling menarik saat para pemain top kami memulai perjalanan epik ini untuk bertarung di Singapura,” kata Justin Yuan, salah satu pendiri dan Chief Executive MOONTON.

Jean Ng, Direktur Eksekutif Pengembangan Konsep Atraksi, Hiburan dan Pariwisata Singapore Tourism Board mengungkap pertumbuhan Esports terus mengalami percepatan terutama di saat-saat yang tidak pasti. Keyakinan MOONTON dalam menyelenggarakan M2 World Championship di Singapura merupakan bukti Singapura sebagai tujuan yang aman dan tepercaya dan kami akan terus meningkatkan tindakan pencegahan yang diperlukan untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua pengunjung.

“Dengan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia M2, kami berharap dapat terhubung dengan penggemar secara virtual dan dapat menyambut penggemar Esports di seluruh dunia untuk turnamen dan acara esports internasional di masa depan.”

Sementara itu, Nicholas Khoo, Cofounder SCOGA dan veteran Esports mengatakan tim di SCOGA sangat bahagia dapat bekerja dengan MOONTON bersama dengan instansi pemerintah daerah dan mitra industri. “Menjadi tuan rumah salah satu acara terbesar dunia di Singapura, tidak hanya memberikan harapan bagi begitu banyak penggemar Esports di pandemi, tetapi juga memberikan banyak peluang bagi warga Singapura dan dorongan untuk mengejar impian dan aspirasi mereka,” katanya.

Menjadi salah satu game Esports terpopuler di Asia Tenggara dan di pasar internasional termasuk Jepang, Brasil, dan Rusia, MLBB baru-baru ini mencapai satu miliar unduhan di iOS dan Android pada November tahun ini. Di waktu yang bersamaan, MOONTON juga mengumumkan bahwa 9,77 miliar pertandingan telah dimainkan dan 9,8 juta pemain telah mencapai level teratas di dalam game (Mythic). MLBB berkembang sangat pesat dalam setahun terakhir, dan M2 World Championship diperkirakan akan menjangkau 400 juta penggemar Esports melalui berbagai saluran siaran.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: