BPK Bangun Semangat Kebersamaan Melalui Lomba E-Sport

Agung Prasetyo, 19 Agustus 2021

BPK Bangun Semangat Kebersamaan Melalui Lomba E-SportEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK) membangun semangat kebersamaan dan komunikasi yang efektif dengan publik melalui lomba e-Sport PUBG Mobile dan Mobile Legends. Lomba e-Sport ini digelar sebagai salah satu kegiatan memperingati HUT ke-76 RI dan rangkaian kegiatan Semangat Untuk Negeri yang mampu mempererat tali silaturahmi antara BPK dengan instansi lain dan masyarakat umum.

“Lomba e-Sport yang dilaksanakan BPK kali ini, diharapkan dapat meningkatkan kesehatan otak, meningkatkan kemampuan memecahkan masalah dan berpikir kritis, serta meningkatkan memori, dan mengembangkan kemampuan kognitif. Kedua game ini mementingkan pada strategi, ketepatan pemilihan peran dan kerjasama,” jelas Ketua BPK Agung Firman Sampurna dalam sambutannya hari ini (19/8) di acara Final Lomba E-Sport BPK yang berlangsung secara virtual.

Foto: Ketua BPK Agung Firman Sampurna
Foto Ketua BPK Agung Firman Sampurna

Lomba ini dibuka pada 16 Agustus 2021, dan hari ini berlangsung final lomba dengan jumlah tim yang lolos dari babak penyisihan adalah 16 tim PUBG Mobile atau 96 peserta, dan 4 tim Mobile Legends atau 28 peserta. Total peserta yang bertahan di tahap final adalah 124 orang.

BPK memilih e-Sport sebagai salah satu lomba peringatan HUT RI karena popularitas olahraga ini yang semakin tinggi. Lomba e-Sport kali ini adalah kedua kalinya diselenggarakan oleh BPK. Pada peringatan HUT ke-74 BPK tahun 2020, peserta lomba e-Sport BPK untuk game PUBG Mobile dan Mobile Legends berjumlah 51 team dengan total peserta 343 orang dan 46 orang peserta perorangan. Tahun ini, jumlah tim dalam lomba e-Sport BPK adalah 56 tim dengan total peserta 566 orang.

Foto Turnamen PUBG Mobile BPK RI

Hal ini menjadi bukti banyaknya peminat dan peserta dalam setiap kompetisi yang diadakan BPK. Pada pembukaan lomba e-Sport Senin 16 Agustus lalu yang ditayangan secara live di Youtube BPK, ditonton oleh lebih dari 3000 viewers. Ini bukti bahwa popularitas kedua game tersebut semakin meluas di segala kalangan.

Lomba e-Sport ini juga merupakan dukungan BPK dalam menciptakan kegiatan positif untuk memerangi pandemi Covid-19, dengan Semangat Untuk Negeri terus berkarya, pantang menyerah, dan tetap menjaga protokol kesehatan. “Selain itu, dengan semakin mendunianya olahraga e-Sport, BPK berharap akan ada medali emas, perak atau perunggu yang akan dihasilkan oleh atlet-atlet e-Sport Indonesia pada skala nasional dan internasional,” pungkas Ketua BPK.

author avatar
Agung Prasetyo
Agung Prasetyo a.k.a Pasta Gigi, mamang gamer kambuhan dan gagap ini udah bikin onar di industri gim sejak tahun 2013. Di Gamefinity, Pasta Gigi berperan sebagai juru ketik artikel yang menyajikan informasi seputar promo gim dan juga desainer grafis yang menyuguhkan gambar pendukung yang informatif. Di dunia gim sendiri, Pasta Gigi selalu berperan menjadi Tank-Support sekaligus Feeder. Kalau kamu suka konten dari Agung, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: