Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Setelah komunitas mengecam Twitch karena banned yang didapatkan streamer wanita asal Brasil, Tayhuhu, larangan tersebut kini telah dicabut dari Twitch. Dengan demikian, Tayhuhu bisa kembali melanjutkan aktivitasnya yang disebut-sebut sebagai satu-satunya sumber penghasilan baginya.

Sebelumnya, Tayhuhu dibanned setelah putrinya muncul dan berinteraksi dengan chat, saat Tayhuhu meninggalkan streaming sejenak untuk mengambil pesanan makanan. Hal ini melanggar pedoman komunitas Twitch. Walau begitu, lantaran dianggap tidak sengaja, komunitas mendukung sang streamer dan menentang keputusan Twitch.

Setelah permintaan yang tak terhitung jumlahnya dari penggemar dan tokoh-tokoh Esports seperti FalleN mendukung Tayhuhu, Twitch akhirnya mencabut larangan tersebut. Tayhuhu sebelumnya aktif streaming game seperti Valorant, CSGO, atau Warzone di saluran Twitch-nya. Rata-rata sekitar 100 penonton menontonnya secara rutin setiap kali streaming.

Twitch belum mengeluarkan pernyataan terkait kasus ini. Kasus ini menjadi salah satu aksi solidaritas komunitas ketika hukuman dianggap diberikan secara salah.

Share yuk !