DG Esports Sukses Pertahankan Gelar Juara Call of Duty Mobile Major Series

Thomas Rizal, 8 Maret 2021

DG Esports Sukses Pertahankan Gelar Juara Call of Duty Mobile Major SeriesEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Dunia Games Esports (DG Esports) berhasil menjuarai Call of Duty Mobile Major Series Season 4, Minggu (7/3/2021). Keberhasilan ini sekaligus membuat DG Esports sukses mempertahankan gelar juara selama dua musim beruntun.

Dalam pertandingan final, DG Esports sukses mengalahkan Rimo Sadewa dengan skor telak, 3-0. Di map pertama, Crash yang merupakan pilihan DG Esports, Rimo Sadewa sebetulnya hampir berhasil memenangi Hardpoint. Walau begitu, kendala teknis yang muncul memaksa pertandingan diulang. Alhasil keadaan justru berbalik pada rematch dimana DG Esports berhasil mendominasi sejak menit awal dan mengungguli lawannya.

Rimo Sadewa sempat bagnkit di pertengahan, meski DG Esports kembali kembali mendominasi sejak zona kelima. Skor ditutup 150-125 untuk poin pertama DG Esports. Di map kedua dimana Rimo Sadewa kembali memilih Crash untuk Bom Mission, sempat terjadi adu taktik dan skema sniper. Lagi-lagi DG Esports unggul di dua ronde pertama.

Rimo Sadewa coba bangkit di ronde ketiga, dimana 2RR9 sempat menahan laju permainan DG Esports ketika skor menjadi 5-2. Sayangnya, Rimo yang digawawngi Aimer, Fyy, Keenz dan OcaDz harus kembali menyerah di map kedua dengan skor akhir 6-2.

Gelar juara akhirnya dipastikan di ronde penentuan yang dimainkan di Summit untuk Domination. DG Esports menang dengan skor 150-84, sekaligus sukses mempertahankan gelar juaranya. Dengan berhasi memenangi Call of Duty Mobile Major Series Season 4, secara otomatis DG Esports berhak mewakili Indonesia di ajang internasional Garena CODM.

“Persiapan untuk grand final mulai mapping sampai supporting. Season 4 di playoff kami mendapat banyak pelajaran, sehingga banyak yang dievaluasi untuk grand final,” kata Clove, kapten DG Esports dalam wawancara usai pertandingan, dikutip dari YouTube Garena Call of Duty Mobile Indonesia.

Walau hanya bisa puas menjadi runner up, Rimo Sadewa sukses tampil lebih baik dari penampilannya musim lalu, dimana mereka berada di peringkat ketiga. Di Season 4 sendiri, posisi ketiga direbut tim kuda hitam, Monochrome Esports dan posisi empat diduduki oleh Zorros Esports.

Sementara itu, Garena Call of Duty Mobile Indonesia juga menyelenggarakan turnamen khusus pemain wanita dalam ajang Queen Series 2. Di babak final, Kayaze Avere Fede sukses mengalahkan Takae Calamity dengan skor 3-0, sekaligus mengulangi kemenangannya pada 2020.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: