Dunia Games Gelar Liga eSport Berhadiah Rp 1.6 Milyar

Fajar Arifin, 13 Desember 2019

Dunia Games Gelar Liga eSport Berhadiah Rp 1.6 MilyarEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Setelah sukses menggelar Dunia Games League 2019, Telkomsel melalui Dunia Games akan menggelar kembali liga Esport terbesar dengan nama Dunia Games League 2020. Dunia Games League tahun ini dapat diikuti oleh seluruh gamer di Indonesia yang terbagi menjadi empat kategori yaitu Kualifikasi Amatir, Kualifikasi Kampus, Kualifikasi Pro, dan Kualifikasi Online dengan total hadiah yang disediakan Rp 1.6 Milyar.

Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh mengatakan, “Menghadapi perkembangan industri eSport di Indonesia, Dunia Games hadir untuk menjadi pendukung utama bagi industri ini melalui ajang Dunia Games League. Ajang ini kami hadirkan untuk memberikan wadah bagi pelanggan yang mencintai game dan eSport serta sebagai salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia.”

“Layanan game online akan memerlukan standar jaringan yang sangat bagus dengan kecepatan tinggi dan latensi yang rendah. Untuk itu kami selalu meningkatkan kualitas jaringan broadband 4G LTE untuk memastikan stabilitas layanan data sehingga para gamers dapat menikmati game online dengan nyaman. Hingga saat ini lebih dari 60 juta pengguna Telkomsel dari 90 juta pemain telah aktif yang bermain mobile games secara online di Indonesia,” tambah Rachel.

Pada kesempatan yang sama Gaga Li, Head of E-sports PUBG Mobile for Southeast Asia mengatakan, “Industri Esports di Indonesia sangat positif saat ini, kami telah membuat langkah-langkah signifikan untuk memastikan kami memenuhi tantangan yang kompetitif dan memenuhi janji kami kepada para user PUBG Mobile. Kami sangat senang dapat memperluas lingkup kolaborasi kami dengan Telkomsel Dunia Games, yang merupakan salah satu merek yang paling dikenal di Indonesia. Kerjasama strategis dengan Telkomsel Dunia Games akan menjadi elemen penting dalam upaya kami untuk mendukung ekosistem esports Indonesia khususnya PUBG Mobile.”

Selanjutnya, Brand Director Mizone, Gistang Panutur mengatakan, “eSport yang biasanya dilakukan dalam waktu yang cukup lama menuntut stamina yang baik dan pemikiran strategi yang tepat dari para gamers. Dengan demikian, Mizone sebagai minuman isotonik dapat menjadi solusi para gamers untuk meningkatkan stamina dan terus bermain mengalahkan lawan.”

Games yang dipertandingkan pada Dunia Games League ini adalah Player Unknown Battle Ground Mobile. Pendaftaran Dunia Game League 2020 sudah dapat diakses secara online melalui dgl.duniagames.co.id

Kualifikasi Amatir akan secara serentak diadakan di 122 kota dan 4 tim terbaik akan dipertandingkan di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang kan berlangsung pada Akhir Februari 2020.

Registrasi kualifikasi amatir sudah dimulai pada awal Desember 2019 dan mulai berkompetisi pada awal Januari 2020. Sedangkan untuk kategori Kualifikasi Kampus akan berlangsung di 64 kampus se-Indonesia dan 4 tim terbaik menuju grand final yang akan dipertandingkan bersamaan dengan grand final Dunia Games League 2020. Registrasi kualifikasi kampus akan dibuka pada awal Desember 2019.

Kualifikasi Pro akan mengundang 16 tim Esport terbaik di Indonesia yang akan dipertandingkan mulai pertengahan Januari dan ditayangkan live di
dgl.duniagames.co.id. Akan diambil 8 tim terbaik dari Kualifikasi Pro Dunia Games dan mereka akan dipertandingkan di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada Akhir Februari 2020.

Sedangkan peserta Kualifikasi Online ditargetkan akan mencapai 1000 tim, dimana 4 tim terbaik akan mendapatkan wild card untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada Akhir Februari 2020. Registrasi Kualifikasi Online Dunia Games dimulai pada awal Januari 2020 dan akan bertanding di awal Februari 2020.

“Dunia Games League diikuti lebih dari 25.000 peserta terbagi lebih dari 7500 tim. Selama liga ini berlangsung kami menargetkan 1 juta online views dari lebih 2.000 pertandingan dan 2.000 jam produksi tayangan, akan menjadikan ajang ini sebagai turnamen eSport terbesar yang diadakan di Indonesia tahun ini. Melalui Dunia Games League ini, di samping berkompetisi kami ingin para gamers di Indonesia saling berinteraksi dan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka tentang eSport,” tutup Rachel.

author avatar
Fajar Arifin

Fajar Arifin a.k.a Wa Brontok, bapac yang aktif bermain gim asal anak dan istri sudah tidur ini masih tetap setia bekerja di industri gim sejak tahun 2015. Di Gamefinity, Fajar berperan sebagai tukang ketik yang menyajikan informasi seputar gim dan Esports. Kalau kamu suka konten dari Fajar, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: