Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Kabar duka datang menyelimuti dunia Esport Indonesia, jelang pergantian tahun, Kamis (31/12/2020). Mantan asisten pelatih Timnas Mobile Legends Indonesia di SEA Games 2019, Frans Riyando alias Frans Volva tutup usia pada hari ini. Volva juga dikenal sebagai seorang caster Mobile Legends yang memiliki cukup banyak penggemar.

Volva meninggal dunia dalam usia yang cukup muda yakni 30 tahun. Dalam keterangan resmi yang dikutip dari Revival, selaku manajemen tempat Volva bekerja, belum ada info apapun terkait penyakit yang diderita almarhum. Pada beberapa hari terakhir, Volva memang diketahui terjangkit COVID-19. Sebenarnya tak hanya dia, caster lain seperti KB, Kornet, dan Ansel pun dikabarkan positif COVID-19.

Kabar meninggalnya sosok Volva ini pun mengejutkan sejumlah pihak yang mengenal sosoknya. Volva menjadi salah satu sosok di balik keberhasilan Timnas Mobile Legends Indonesia meraih medali perak di SEA Games 2019. Bersama dengan sahabatnya Ryan Batistuta atau yang dikenal dengan nama KB, Volva membawa Timnas Mobile Legends Indonesia meraih medali perak. Atas keberhasilannya, Volva dan KB sempat mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sementara sebagai caster, dirinya bisa disebut sebagai caster papan atas di dunia Esports. Volva bisa dianggap salah satu shoutcaster paling senior di Indonesia. Dia sudah dikenal bahkan ketika Esports belum sebesar sekarang. Salah satu yang membuat Volva spesial adalah kemampuan dan pengetahuannya yang begitu luas pada berbagai game, mulai dari CS:GO, Dota 2, Mobile Legends, hingga Valorant.

Share yuk !