Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Pengurus Cabang (Pengcab) Esport Kota Bekasi (ESI Bekasi) menggelar turnamen tiga divisi sekaligus, yaitu Mobile Legends, Free Fire, dan PUBG Mobile. Turnamen dengan total hadiah Rp30 juta ini menjadi bagian dari upaya menjaring serta menseleksi para gamer yang ada di Kota Bekasi untuk dijadikan atlet binaan.

Ketua Pengcab Esport Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan mengatakan, turnamen yang diadakan selama lima hari dari tanggal 8 hingga 12 Ferbruari 2021 ini merupakan bagian dari upaya Pengcab untuk mengembangkan dan memajukan Esports secara positif di Kota Bekasi. Dirinya berharap dengan diadakannya turnamen ini bisa mencetak bakat-bakat baru atlet esports, sehingga kedepannya ESI Bekasi bisa menjadi wadah bagi komunitas gamer yang tersebar di Kota Bekasi.

Free Fire

Sejak dibuka pendaftaraan pada akhir Januari lalu, ratusan tim pemain Mobile Legends, Free Fire, dan PUBG langsung mendaftar. Namun karena tujuan turnamen ini diadakan untuk menseleksi calon atlet maka tim yang mendaftar pun diberlakukan syarat dan kententuan, mulai batasan usia juga domisili. Terjaring 141 tim yang berkompetisi secara online.

“Sejak dikukuhkan Esports menjadi cabang olahraga (Cabor) anggota KONI, saya berkomitmen untuk mengembangkan olahraganya para gamers supaya bisa membawa prestasi serta kebanggaan bagi Kota Bekasi, baik itu di kancah nasional maupun internasional,” ujar Faisyal.

Mobile Legends

Turnamen dilaksanakan secara online mengingat saat ini kondisi pandemi COVID-19. Jalannya pertandingan disiarkan secara streaming melalui channel Youtube Esports Kota Bekasi.

PUBG
Share yuk !