Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Kompetisi PUBG Mobile yang digelar oleh Tencent, PUBG Mobile Club Open (PMCO) Spring Split 2021 yang berlangsung pada 17-21 Februari 2021, harus diwarnai insiden diskualifikasi. Salah satu tim PUBG Mobile peserta PMCO ID Spring Split 2021, Grimz G2 didiskualifikasi lantaran melakukan pemalsuan data pemain di bawah umur.

Pengumuman ini diumumkan PUBG Mobile Esports di akun Facebook resminya. Pihak penyelanggara PMCO ID Spring Split 2021 menduga bahwa Grimz G2 telah melakukan kecurangan “Ringing”. Dimana data pemain yang mereka berikan ke pihak penyelenggara turnamen ternyata berbeda.

Pemain tersebut diketahui menggunakan nickname GRIMZxZiroG2. Atas permasalahan tersebut, pemain dan tim yang bersangkutan dikenakan ban 1 tahun dari seluruh turnamen resmi Tencent.

Pihak Grimz G2 melalui akun Instagramnya juga telah meminta maaf kepada seluruh pihak terkait. Lewat pengumuman resminya via Instagram, pihak Grimz Esports juga tidak mengetahui GRIMZxZiroG2 dibawah umur dan telah melakukan pemalsuan data.

“Kami dari pihak Grimz Esports meminta maaf yang sebesar-besarnya atas permasalahan yang terjadi pada Grimz G2 di PMCO kali ini. Kami sendiri tidak mengetahui bahwa salah satu player dari Grimz G2 yakni GRIMZxZiroG2 merupakan pemain di bawah umur dan melakukan pemalsuan data,” tulis grimzesports.

“Kami dari pihak Grimz Espots hanya memfasilitasi dan mengsupport secara finansial. Untuk announcement mengenai sanksi dan info selanjutnya harap menunggu official announcement dari kami & pihak penyelenggara.”

Share yuk !