Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JAKARTA — Laga ‘TikTok | FIGHT Campus Legend’ season pertama telah resmi berakhir pada Jumat (22/10/2021). Hasil pertandingan grand final mengantarkan Gunadarma Tinfor memperoleh kemenangan mutlak dengan 0 kekalahan sementara Gunadarma Flame menempati posisi kedua. Posisi ketiga sempat diperebutkan oleh UGM Romusha dan Binus ASH yang dengan hasil tim asal kampus Bina Nusantara tersebut.

Akhirnya FCL season pertama berakhir dengan baik. Sebagai penyelenggara kami turut bangga dengan antusiasme dan sportivitas seluruh peserta dan penonton yang terlibat menyukseskan kegiatan ini. Tentunya kami bersyukur bahwa FIGHT Esports bisa menjadi medium bagi talenta baru dunia esports tanah air,” ungkap Vita Paulina, Operations and Marketing Management Forest Interactive.

Sebelumnya, sempat digelar laga semifinal atau play off yang mempertemukan 4 tim: UGM Romusha vs Gunadarma Tinfor dan Gunadarma Flame vs Binus ASH. Masing-masing pertandingan menggunakan format BO3 (Best-of-3) untuk masuk ke babak Grand Final. Puncaknya, laga tersebut menghasilkan Grand Final derby Gunadarma, Tinfor vs Flame yang dimenangkan oleh Gunadarma Tinfor dengan skor 3-0 tanpa balas.

Kemenangan Gunadarma Flame memang bisa dibilang di luar dugaan, mengingat tim ini memperoleh poin terendah pada fase group stage. Berhasil comeback, Gunadarma Flame mampu menang telak melawan Binus ASH dengan score 2–0 di semifinal. Naasnya, langkah UGM Romusha harus terhenti lebih cepat setelah kalah dari Binus ASH di laga bronze match.

Pertandingan antar tim dalam FCL ini sangat menegangkan. Kesulitan terbesar mungkin lokasi dan kondisi kami. Kami berlatih dan bertanding semuanya secara online dari rumah masing-masing, demi menekan penyebaran COVID-19 dan menjaga kesehatan pemain kami. Kesulitan juga kami alami untuk masalah sinyal, terkadang beberapa dari kami kehilangan sinyal ketika sedang berlatih maupun bertanding,” cerita Voker dari tim Gunadarma Tinfor.

Sebagai tim yang menjuarai FCL season pertama ini, Gunadarma Tinfor juga menceritakan bagaimana mereka berlatih. Mereka melakukan latihan dengan keras dan istirahat yang cukup untuk menjaga performa saat bertanding. Untuk latihan, mereka juga rutin berlatih melawan tim-tim dari ESI maupun tim-tim dari PON. Selain dari permainannya, hal lain yang membuat turnamen ini makin seru karena dibawakan langsung oleh caster profesional dalam permainan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), Abed dan Dennisa Chainsmo, sehingga membuat para penonton yang menyaksikan pertandingan lewat TikTok benar-benar terbawa oleh suasana pertarungan dan euforia turnamen.

Kami turut senang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan ‘TikTok | FIGHT Campus Legend’ 2021. Kompetisi yang disiarkan secara live di TikTok ini juga telah membantu menumbuhkan komunitas gamers danpecinta e-sport di TikTok, salah satunya melalui interaksi pemain dan penggemar pada periode kompetisi ini. Kami berharap TikTok dapat menjadi platform yang membantu pecinta e-sport menjangkau audiens yang lebih luas, menemukan bakat baru serta tetap terhibur,” kata Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok Indonesia.

Tentang FIGHT Esports

FIGHT adalah platform hiburan esports global yang membantu membangun ekosistem komunitas game dan mendukung pengembangan industri melalui turnamen dan konten game. Didirikan pada tahun 2019, FIGHT telah menyelenggarakan lebih dari 80 turnamen di 7 negara, termasuk Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Thailand, Taiwan, dan Filipina. Kunjungi fightesports.com.

Tentang Forest Interactive

Forest Interactive adalah developer platform mobile yang scalable, menghubungkan operator seluler, penyedia konten, dan penerbit game dengan pelanggan. Berdiri sejak 2006 dan memliki kantor cabang di lebih dari 16 negara dengan lebih dari 20 kewarganegaraan. Beroperasi di lebih dari 30 negara, melayani lebih dari 90 operator seluler dan lebih dari 100 mitra konten dengan kapasitas untuk menjangkau lebih dari satu miliar pelanggan di seluruh dunia, Forest Interactive meliputi layanan berlangganan konten, voucher digital dan platform e-commerce, dan aplikasi seluler untuk segala usia. Kunjungi forest-interactive.com untuk informasi lebih lanjut.

Share yuk !