Ini 2 Tim yang Wakili Thailand di Final Piala Presiden Esports 2020

A. Agus Pratama, 22 Oktober 2019

Ini 2 Tim yang Wakili Thailand di Final Piala Presiden Esports 2020Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Piala Presiden Esports 2020 resmi menggelar pertandingan kualifikasi regional perdana untuk cabang Free Fire di Thailand, Sabtu (19/10).

Turnamen esports yang diselenggarakan oleh Kantor Staf Presiden (KSP), KEMENPORA, KEMENKOMINFO, BEKRAF, beserta IESPL ini pada akhirnya menemukan dua tim yang berhasil lolos ke babak Grand Final, yakni Illuminate Slow Twok dan EVOS Memorial Gamer.

Pada pertandingan kualifikasi regional Thailand, 12 tim saling beradu skill dan ketangkasan agar bisa lolos ke babak Grand Final Piala Presiden Esports 2020 yang akan diselenggarakan di Jakarta, 2 Februari 2020.

Adapun kedua belas tim yang berpartisipasi dalam kualifikasi regional Thailand adalah EVOS Insight, EVOS Memorial Gamer, Expension, Illuminate Slow Twok, Lynx Freedom, King of Gamer Sniper, NEX Shin Apollo SPY, Nonnoy 100% Esport, Pinto Nakboon, RRQ Sumpawaysi, Wisdom Esport, dan Xavier E-Sports.

Illuminate keluar sebagai tim terbaik dalam pertandingan yang berjalan selama tujuh ronde. Meski hanya meraih satu kali Booyah pada ronde ketiga, Illuminate tampil konsisten sepanjang permainan sehingga dapat meraih total 84 poin.

Sementara itu, 73 poin yang diraih EVOS MG berhasil membawa mereka meraih satu tiket tersisa. Sebenarnya, mereka punya kans untuk merebut puncak klasemen dari tangan Illuminate. Sayangnya, harapan itu pupus setelah mereka justru jadi tim yang pulang paling pertama di ronde ketujuh.

Ketegangan sempat terjadi di ronde ketujuh setelah EVOS MG dan Illuminate, dua tim peringkat teratas, jadi yang pertama pulang ke Lobby. Situasi ini pun membuka peluang bagi Wisdom dan RRQ yang berada di peringkat ketiga dan keempat untuk merebut tiket Grand Final.

Sayangnya, Wisdom tampil buruk setelah jadi tim keempat yang pulang ke Lobby. RRQ pun juga gagal meraih Booyah setelah Nonnoy menjadi tim yang meraih kemenangan di ronde ketujuh.

Scoreboard Kualifikasi Regional Thailand Gambar IstimewaGamefinityid

Ada satu hal menarik yang bisa disorot dari kualifikasi regional Thailand. Peta kekuatan antara 12 tim terbilang seimbang sehingga tidak ada tim yang meraih lebih dari satu Booyah. Selain itu, ada total lima tim yang punya kans untuk meraih tiket Grand Final dengan perbedaan poin yang tidak begitu jauh.

Berkat hasil ini, Illuminate dan EVOS MG berhak melaju ke babak Grand Final Piala Presiden Esports 2020. Mereka akan jadi tim kedua dan ketiga yang sudah dipastikan akan berlaga di Grand Final setelah Dranix Esports yang berhasil memenangkan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2019 Season 2.

Keseruan kualifikasi regional tidak hanya berhenti di Thailand. 12 tim Free Fire terbaik dari Vietnam akan berlaga untuk memperebutkan dua tiket menuju Grand Final Piala Presiden Esports 2019 pada Sabtu, 26 Oktober 2019.

Nantikan informasi lebih lanjut terkait kualifikasi regional Piala Presiden Esports 2020 hanya di situs resmi Piala Presiden Esports!

author avatar
A. Agus Pratama
Gamer tua kagetan yang gemar memainkan game ber-genre simulator untuk mengabiskan waktu senggang sembari menjadi bapak rumah tangga yang gemar menabung demi masa depan yang lebih baik.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: