Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Jelang menghadapi babak final PMGC 2020 di Dubai, Uni Emirat Arab, finalis asal Indonesia, Bigetron Red Aliens mengumumkan pergantian pemain. Leander “Liquid” Deusfiel dimasukkan sebagai pemain cadangan menggantikan posisi Maureen “Alice” Gabriella untuk Final PMGC 2020.

“Memang sejak awal pihak penyelenggara sudah mewajibkan setiap tim membawa satu pemain cadangan ke Dubai. Karena memang kondisi fisik Alice yang memang tidak memungkinkan, kami akhirnya memutuskan untuk menggantikannya dengan Liquid,” kata Manajer BTR RA, Isfan “Isfantasea” Satria Wijaya saat konferensi pers Senin (4/1/2021).

Pengumuman ini cukup mengejutkan, mengingat sebelumnya Liquid dikabarkan tak bisa bertanding bersama Bigetron RA setidaknya sampai PMGC 2020 selesai. Pasalnya, Liquid sebelumnya bermain untuk ION Esports di PMPL Indonesia season 2. Bigetron Red Aliens juga telah melakukan finalisasi pemain sebelum mendatangkan Liquid dari ION Esports, sehingga sang pemain tak bisa begitu saja dimasukkan ke dalam tim untuk bertanding di PMGC 2020.

Sementara itu, Alice sempat mengalami masalah pada tulang punggungnya yang sempat mengakibatkan ia tak tampil dalam pekan terakhir fase liga PMGC 2020. Kondisi tersebut rupanya masih berlanjut hingga menjelang keberangkatan BTR RA ke Dubai untuk bertarung di final PMGC 2020.

“Kami mencoba untuk mengkomunikasikan hal ini dengan pihak penyelenggara dengan membawa bukti-bukti perihal kondisi Alice. Permintaan tersebut akhirnya diterima oleh pihak penyelenggara dan Liquid dipastikan akan ikut ke Dubai,” kata Isfan menjelaskan.

Dengan demikian, lima pemain Bigetron Red Aliens yang dipastikan akan berlaga di final PMGC 2020 adalah Made Bagas “Zuxxy” Pramudita, Made Bagus “Luxxy” Prabaswara, Muhammad “Ryzen” Albi, Nizar “Microboy” Lugatio Pratama, dan Liquid.

Babak final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, 21-24 Januari 2021. Satu tim Indonesia lainnya yang lolos adalah Aerowolf Limax. Total, 16 tim akan bertarung memperebutkan gelar juara PMGC 2020.

Share yuk !