Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Bigetron Red Aliens harus puas menjadi runner-up pada fase liga PUBG Mobile Global Championship 2020 (PMGC 2020), seiring berakhirnya Super Weekend pekan keempat pada Minggu (20/12/2020). Juara PMCO Global Final Fall Split 2019 itu menduduki peringkat kedua dengan raihan total 561 poin dari empat pekan babak Super Weekend.

BTR RA kalah dari saingan berat mereka asal China, Four Angry Man atau yang lebih dikenal dengan 4AM. Puncak klasemen fase liga PMGC 2020 menjadi milik tim asal China, 4AM, usai berhasil mengoleksi total 631 poin. Sementara itu, tim asal Indonesia lainnya, Aerowolf Limax juga lolos ke babak grand final setelah menempati posisi ke-14 dari 24 kontestan dengan perolehan poin 213.

Kekecewaan pun menghampiri para player dari Bigetron Red Aliens setelah hanya sukses menempati peringkat kedua. Tak lupa BTR RA pun meminta maaf karena hasil yang kurang maksimal, namun sebenarnya mereka sudah melakukan yang terbaik. Hal tersebut diungkap oleh sang manajer, Isfan Wijaya, dalam keterangannya di akhir hari ketiga pekan keempat PMGC 2020.

“Semuanya kecewa, kesel sih, karena semua kan masih ingin mengangkat piala lagi, selain itu juga karena prizenya kan beda nomor 1 sama 2. Terima kasih atas dukungannya, maaf kita gak bisa kasih hasil maksimal padahal kita ud main semaksimal mungkin,” ujar Isfan.

Dengan menduduki peringkat kedua, Bigetron Red Aliens berhak atas hadiah sebesar 125 ribu USD atau sebesar Rp1,7 miliar. Sementara pemuncak klasemen PMGC mendapatkan hadiah sebesar 300 ribu USD atau sekitar Rp 4,2 miliar. Adapun Rising Wolf, julukan Aerowolf Limax berhak atas hadiah sebesar 5 ribu USD atau setara Rp70 juta.

Bigetron Red Aliens dan Aerowolf Limax masih akan berjuang pada Grand Final PMGC 2020 yang akan berlangsung 21-24 Januari 2021 di Coca-Cola Arena, Dubai, Uni Emirat Arab. Sebanyak 16 tim akan beradu dalam babak puncak tersebut.

Share yuk !