Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Industri Esports di Indonesia memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan. Tak heran apabila industri ini menjadi sorotan dan dilirik oleh banyak pihak, termasuk para artis. Selebriti kenamaan tanah air misalnya, Raffi Ahmad. Dalam beberapa waktu terakhir, suami dari Nagita Slavina itu memang kerap muncul di kanal Youtube beberapa gamers kenamaan, seperti Jess No Limit hingga EVOS Donkey. Raffi Ahmad kerap memainkan game Mobile Legends.

Belakangan, dirinya memiliki tim Esports profesionalnya sendiri, RANS Esports. Bahkan meski baru dibentuk beberapa bulan, tim ini langsung meraih sejumlah prestasi. RANS Glory, tim yang turun di nomor PUBG Mobile sukses mewakili Kalimantan Selatan ke putaran final turnamen PUBG Mobile di Tri Borneo Championship 2020. RANS Glory juga berhasil melenggang ke final Logistic Tournament Online Championship Season 2 yang digelar Juli lalu.

Teranyar yang lalu menjadi perbincangan hangat, RANS Esports sukses memenangi kategori Celebrities Team Terfavorit pada ajang Indonesia Esports Awards 2020. Rans berhasil memenangi kategori Celebrities Team Terfavorit, mengalahkan para pesaingnya seperti Genesis Dogma (Grace Blessing dan Bangpen), ORS Esports (Olla Ramlan Squad), SPCE (Edho Zell), The Pillars (Ariel Noah) dan Morph Team yang terafiliasi dengan Reza Arap.

RANS Glory/Instagram

Rencananya, Rans Esports akan memiliki beberapa divisi khusus untuk game-game tertentu. Bahkan, sejumlah divisi tersebut sudah memiliki nama timnya masing-masing, seperti RANS Glory, RANS Victory, dan RANS Ultimate. Namun, baru satu divisi yang sudah diperkenalkan, yaitu PUBG Mobile, RANS Glory. Sisanya, masih belum jelas divisi apa yang akan dihadirkan ke dalam tim RANS Esports.

Kehadiran para selebritis di ranah Esports diharapkan tak hanya menjadikan Esports sebagai ladang untuk menimbun pundi-pundi semata, melainkan juga turut mengembangkan industri olahraga elektronik ini untuk semakin besar lagi. Diharapakan kehadiran industri Esports juga akan berdampak positif pada anak muda di masa depan. Bakat-bakat terpendam yang selama ini tak terjamah, bisa tersalur ke ranah yang tepat.

Share yuk !