Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Grand Final PUBG Mobile Pakistan Challenge (PMPC) 2020 tidak berjalan semulus yang diharapkan. Menurut informasi dari editor Liquipedia Memphiz, 3 tim telah didiskualifikasi dari Grand Final. Seperti diberitakan TalkEsport, GOD Speed ​​dan SINISTERS dibanned karena kedapatan nge-cheat setelah Hari 1 dan Hari 2, sementara GOLD Diggers didiskualifikasi karena perilaku tidak profesional.

Menariknya, GOLD Diggers adalah tim dengan performa terbaik dari ketiganya, dimana tim ini duduk nyaman di posisi kedua sebelum didiskualifikasi. Masih belum jelas apa yang menyebabkan GOLD Diggers didiskualifikasi. Istilah “perilaku tidak profesional” termasuk pelanggaran dari pernyataan negatif hingga ketidakpatuhan terhadap aturan, atau Persyaratan Layanan.

Ketiga tim tersebut sekarang bergabung dengan Captains, Team Lion’s dan D3LTA Esports yang mendapat hukuman larangan 10 tahun dan didiskualifikasi sebagai akibat dari nge-cheat. Alur turnamen pun berubah total termasuk jumlah peserta, dimana 13 tim tersisa menjalani babak final. Team F4 memimpin klasemen sementara, kemudian diikuti oleh R3GICIDE dan tim Scytes. Mereka akan bertanding kembali nanti untuk memperebutkan juara PMPC 2020.

Masalah kecurangan sendiri memang kerap terjadi di negara tetangga India ini. Sebelumnya, kecurangan juga dilakukan oleh tim-tim yang berkompetisi di PUBG Mobile Club Open (PMCO) di India dan Pakistan, dimana total 20 tim yang didiskualifikasi dari dua negara tersebut.

Termasuk diantaranya ialah I Don’t Lose (IDL), tim yang sempat memimpin klasemen sementara, yang didiskualifikasi dari babak semifinal PMCO: Pakistan. Hal ini sempat membuat turnamen tersebut ditunda hingga tiga kali demi memeriksa para pemain yang mencurigakan.

Share yuk !