Morph, Boom ID dan Rubic Wakili Indonesia di Final Red Bull Mobile Esports 2021

Thomas Rizal, 26 Maret 2021

Morph, Boom ID dan Rubic Wakili Indonesia di Final Red Bull Mobile Esports 2021Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Tiga tim Esports asal Indonesia, Morph, Boom ID dan Rubic mewakili Indonesia untuk dalam final kejuaraan Red Bull Mobile Esports Open (MEO) 2021 Season 3. Laga puncaknya akan berlangsung secara virtual akhir Maret ini.

Ketiga tim esports asal Indonesia itu akan bersaing dengan tim dari negara lain untuk berkompetisi Hearthstone, Teamfight Tactics (TFT) dan PUBG Mobile. Khusus untuk tim Morph yang merupakan juara nasional, tim ini didirikan sejak awal Februari 2020 oleh Reza Oktovian dan Matthew berkolaborasi dengan Shinta Bubu.

Salah satu tujuan untuk dibentuknya tim tersebut adalah untuk menjadi wadah dan pengembangan bakat talenta pemain Indonesia. Manajer Kerjasama dan Bisnis dari Mineski selaku perwakilan penyelenggara Red Bull MEO Jati Pratcoyo mengatakan dilibatkannya tim dari Indonesia tidak lepas dari besarnya pasar esports di Tanah Air.

“Indonesia ikut berpartisipasi dalam kejuaraan mobile gaming dunia tahun ini, karena merupakan pasar mobile games terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah pemain mencapai 51 juta di tahun 2020. Terlebih sejak pandemic COVID-19, pertumbuhan pemain rata-rata 10-15% perbulan,” kata Jati Pratcoyo dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Kamis (25/3/2021).

MEO 2021 melibatkan juara nasional dari 28 negara. Sejalan dengan tier tertinggi kompetisi ini, final dunia akan menyodorkan para fans sebuah perayaan digital festival salah satu kota tercantik di dunia yaitu Istanbul; termasuk tur virtual, siaran langsung hingga tantangan yang interaktif.

Lokasi unik Istanbul yang terletak diantara benua Asia dan Eropa membuatnya sangat cocok menjadi tempat pertarungan digital kejuaraan dunia Red Bull MEO. Tempat turnamen akan menampilkan 3 lokasi ikonik di Istanbul yang penuh dengan sejarah untuk kompetisi Red Bull MEO Season 3 ini.

Kompetisi Hearthstone akan bertanding di Grand Bazaar, salah satu pasar tertua dan terbesar di dunia; turnamen TFT akan mengambil tempat di Ortakoy Square yang dinamis, sedangkan final PUBG Mobile akan dibagi menjadi 2 kejuaraan event regional Timur dan Barat, untuk memberikan pengalaman yang terbaik buat para pemain.

Pengukuhan juara Timur dan Barat Red Bull MEO Season 3 ini akan mengambil tempat di Stasiun Kereta Api Haydarpasa dan Pelabuhan Haydarpasa. Para penonton final akan dilibatkan dalam permainan pencarian harta karun di area PUBG Mobile. Selain itu juga tersedia tur virtual tempat-tempat ikonik Istanbul termasuk Sultanahmet Square dan Menara Galata, video konten, interaktif hingga mini games.

Istanbul sudah menjadi tuan rumah Red Bull MEO Final Nasional untuk Turki pada Juli tahun lalu; sebuah event yang sangat istimewa dimana para pemain bertanding di dalam mobil mereka di sebuah kapal yang bergerak untuk memastikan protokol kesehatan social distancing.

 

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: