Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Kejuaraan MotoGP Esports tahun ini akan kembali digelar, mulai Kamis (18/3/2021). Tahun ini menjadi musim kelima kejuaraan balapan virtual itu, yang kerap menjanjikan drama pertarungan antar jago balap digital di seluruh dunia.

Kompetisi akan digelar menggunakan game MotoGP20. Fase Pro Draft dimulai 18 Maret, yang nantinya akan terbagi menjadi empat Online Challenges. Fase ini dilakukan untuk menemukan nama-nama yang akan lolos ke Global Series Rounds.

Saat masih fase Online Challenges, para peserta bertarung melalui sejumlah platform: PlayStation, Xbox 360, dan PC. Namun, setelah Online Challenge pertama, mereka harus berkompetisi dengan platform yang digunakan untuk meraih posisi terbaiknya.

Peserta dibagi menjadi dua kategori, yakni peserta dari Eropa dan peserta dari belahan dunia lainnya (Rest of The World). Kompetisi esports ini menggunakan sistem penilaian poin layaknya kompetisi balap MotoGP, dengan juara mendapat 25 poin hingga 1 poin untuk yang finis ke-15.

Nantinya, hasil poin dari setiap Online Challenge akan diakumulasikan, dengan 45 gamer teratas dari setiap wilayah (15 terbaik dari setiap platform) yang akan mendapatkan poin. Di akhir Online Challenge keempat, 16 gamer dengan poin terbanyak dari klasifikasi Eropa dan enam dari Rest of the World akan masuk ke Draft Selection.

Setelah itu, 11 gamer akan dipilih oleh tim-tim MotoGP untuk berkompetisi di Global Series yang terdiri dari delapan balapan yang digelar di empat sirkuit virtual MotoGP. Mereka akan beradu untuk memperebutkan mahkota juara, secara online maupun on-site menggunakan Lenovo Legion PC.

Pendaftaran dibuka di esport.motogp.com. Adapun kalendar Online Challenge 2021 sebagai berikut:

  • Challenge 1: 18-21 Maret
  • Challenge 2: 25-28 Maret
  • Challenge 3: 1-4 April
  • Challenge 4: 8-11 April

Sebelumnya, di Global Series 2020, dua atlet Esports Indonesia, Muhammad Mulkana dan Putut Maulana beradu dengan sembilan gamer terbaik dunia lainnya. Mulkana alias Sanshoqueen direkrut oleh tim Petronas Yamaha SRT, sedangkan Maulana alias moe membela tim LCR Honda Castrol.

Gelar juara direbut oleh atlet Esports asal Spanyol, Adrian Montenegro alias Williams_Adrian dari tim KTM.

Share yuk !