MPL Dapat Suntikan Dana Baru Senilai Rp1,3 Triliun

Thomas Rizal, 5 Februari 2021

MPL Dapat Suntikan Dana Baru Senilai Rp1,3 TriliunEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Platform esports dan mobile gaming Mobile Premier League (MPL) baru saja mendapatkan suntikan dana baru senilai 95 juta dolar USD atau sekitar Rp1,3 triliun dari berbagai perusahaan. Salah satu sasarannya untuk membantu gamers untuk unjuk kemampuan.

“Seiring dengan berkembangnya eksistensi dan ekspansi kami, pendanaan baru ini akan membantu kami fokus kepada value proposition utama kami yaitu sebagai platform game yang kuat dengan menghadirkan fitur terbaik bagi para gamer, dan menambahkan permainan esports terbaik ke dalam MPL,” kata Co-Founder dan CEO MPL Sai Srinivas dalam keterangan resminya Kamis (5/2/2021).

MPL meyakini komunitas esports saat ini sedang berkembang pesat. Ini merupakan waktu yang tepat untuk memperkenalkan games yang dibuat di India dan Indonesia ke dunia serta membantu para gamers untuk menunjukkan kemampuannya.

Platform game MPL yang kini bernilai 945 juta USD (sekitar Rp13 triliun) dan telah dimainkan lebih dari 60 juta pengguna di India dan lebih dari 3,5 juta pengguna di Indonesia. Dengan lebih dari 50 game yang terbagi dalam beberapa kategori untuk Android dan iOS (hanya tersedia di India), di mana lebih dari 28 game developer telah bekerjasama dengan MPL.

Suntikan dana baru ini, kata Sai sedianya akan digunakan MPL untuk memperluas portofolio game esports dan juga akan menyelenggarakan lebih banyak turnamen esports berskala nasional maupun internasional. Dana tersebut juga akan digunakan MPL untuk melakukan ekspansi internasional tahun ini.

Pemberlakuan lockdown di beberapa negara pada 2020 yang dipicu oleh pandemi, memberikan peluang bagi industri esports untuk berkembang dengan pesat di dunia dan terutama di Asia. Melalui partisipasi MPL dalam Piala Presiden esports di awal 2020, untuk kategori casual gaming MPL berhasil mengumpulkan lebih dari 50,000 orang partisipan dari kalangan remaja sampai dengan dewasa yang tersebar secara nasional. MPL juga menyediakan hadiah sejumlah Rp 225.000.000 untuk pemenangnya.

“Kami senang dapat bermitra dengan tim MPL dan mendukung terus pertumbuhan MPL. Sebagai pemimpin industri di dalam market gaming, kami percaya bahwa MPL akan terus berinovasi dan terus mendorong dunia esports,” kata Managing Director, Composite Capital, Kanush Chaudhary.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: