Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – PUBG MOBILE Pro League Indonesia musim ke-4 baru saja merampungkan fase country league yang berlangsung sejak tanggal 24 Agustus – 12 September 2021.

RRQ RYU keluar sebagai tim terbaik diantara 20 partisipan dengan total perolehan 392 poin selama 3 minggu pertempuran.

Atas perolehan ini RRQ RYU berhasil mengamankan satu tiket menuju PMPL ID S4 Country Finals dan menyusul EVOS ESPORTS mewakili Indonesia di panggung PMPL SEA Championship S4 yang mendapatkan slot lebih dulu berkat pencapaian Runner-Up di PMPL SEA Championship musim lalu.

Di peringkat kedua AURA ESPORTS membayangi RRQ RYU dengan selisih tipis hanya 2 poin dari 390 poin perolehan mereka.

Kedua tim akan memimpin jalan bagi seluruh 16 tim partisipan untuk menatap fase country finals yang akan berlangsung pada tanggal 17 – 19 September 2021 demi memperebutkan total hadiah sebesar USD 150,000 atau setara dengan 2 milyar rupiah dan 3 tiket menuju PMPL SEA Championship S4.

  1. RRQ RYU 392
  2. AURA ESPORTS 390
  3. BONAFIDE ESPORTS 377
  4. ALTER EGO LIMAX 364
  5. TAKAE ESPORTS 360
  6. GENESIS DOGMA GIDS 359
  7. SKYLIGHTZ GAMING REVERSE BLUE 350
  8. NFT ESPORTS 345
  9. VICTIM SOVERS 329
  10. LIVESCAPE 328
  11. BOOM ESPORTS 320
  12. BIGETRON RED ALIENS 258
  13. VOIN ESPORTS 240
  14. ZONE ESPORTS 220
  15. DEWA UNITED ESPORTS 178
  16. NERO TEAM 170
  17. EAGLE 365 ESPORTS 133
  18. ONIC ESPORTS 120
  19. SUPPLY BANG 69
  20. MARUSZAMA ECHO 42

Week 1

PMPL ID musim ini memberikan tingkat kompetisi yang lebih dinamis dibandingkan musim sebelumnya, hal ini ditunjukkan dengan pergantian pemimpin klasemen setiap minggunya dan perebutan perolehan poin yang hanya terpaut tipis.

Minggu pertama menjadi milik RRQ RYU dengan total perolehan 155 poin dan memborong 3 WWCD di super weekend.

Posisi kedua ditempati tim pendiam ALTER EGO LIMAX yang belum mendapat WWCD sama sekali di weekdays pertama dan hanya 1 WWCD di super weekend.

Meski demikian ALTER EGO LIMAX menunjukkan konsistensi menempati peringkat 5 teratas sebanyak 11 kali sepanjang minggu pertama dan membawakan mereka 141 poin di posisi kedua mendampingi RRQ RYU.

Peringkat ketiga ditempati sang mantan juara BIGETRON RED ALIENS dengan total perolehan yang sama dengan ALTER EGO LIMAX 141 poin dan 1 WWCD selama super weekend.

Week 2

Minggu kedua menjadi giliran BONAFIDE untuk unjuk gigi mengejar ketertinggalan dari posisi 6 di minggu pertama.

Sepanjang turnamen minggu kedua BONAFIDE Esports seringkali mendapat kesempatan merebut WWCD namun hanya berhasil mengkonversi 2 WWCD sepanjang super weekend dan 7 kali peringkat top 3 dalam 15 ronde pertandingan.

Hasil tersebut cukup mendorong BONAFIDE Esports memimpin klasemen minggu kedua dengan 175 poin dan 2 WWCD. Berbanding terbalik dengan peringkat pertama, NERO TEAM berhasil memborong 4 WWCD langsung di super weekend.

Secara kasat mata 4 WWCD lebih baik dibanding 2, namun konsistensi performa memegang kontribusi penting untuk total perolehan poin.

NERO TEAM menempel ketat BONAFIDE Esports dari peringkat kedua dengan 170 poin dan 4 WWCD, hasil yang mengesankan mengingat NERO TEAM merupakan tim promosi dari PMNC 2021.

Week 3

Dari 20 tim partisipan, 9 tim mendapat kesempatan bergantian untuk menempati peringkat 3 teratas turnamen. Kali ini giliran SKYLIGHTZ GAMING REVERSE BLUE memuncaki klasemen dengan salah satu penampilan paling dominan sepanjang country league.

Selama 13 ronde super weekend, SKYLIGHTZ GAMING REVERSE BLUE sebanyak 9 kali menempati peringkat 5 teratas dan berhasil merengkuh 5 WWCD.

Penampilan dominan ini tidak hanya menempatkan SKYLIGHTZ GAMING REVERSE BLUE di puncak klasemen, namun dengan hasil perolehan poin tertinggi sepanjang country league dengan 213 poin.

Peringkat kedua AURA ESPORTS tertinggal jauh dengan selisih 39 poin dari SKYLIGHTZ GAMING REVERSE BLUE, meski demikian hal ini bukan pencapaian sepele.

AURA ESPORTS membutuhkan performa konsisten dari 7 kali peringkat 5 teratas untuk mengumpulkan 174 poin sepanjang super weekend.

Sang juara bertahan LIVESCAPE menempati peringkat ketiga dengan 134 poin dan 2 WWCD, dengan hasil tersebut akan dibutuhkan performa lebih baik di country finals agar dapat mempertahankan gelar juara PMPL ID musim ini.

Selama 3 minggu country league berlangsung tidak ada satu tim yang tampil dominan menguasai turnamen setiap minggu.

Hal ini menjadi bekal 16 tim partisipan yang akan melanjutkan perjuangan dalam fase country finals. Tingkat kompetisi PUBG MOBILE di Indonesia telah mengalami peningkatan signifikan di mana seluruh tim memiliki keterampilan yang setara.

Kesetaraan performa antar tim ini memberikan dinamika menarik bagi penggemar PUBG MOBILE dimana tim dukungan favorit mereka memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi juara PMPL ID di musim ini.

Oleh karena itu fase country finals PMPL ID S4 menjadi kesempatan yang penting tidak hanya bagi penggemar PUBG MOBILE, namun juga bagi Indonesia memilih perwakilan tim terbaik dari yang terbaik untuk melaju di ajang internasional PMPL SEA S4.

Seluruh penggemar PUBG MOBILE dapat mengikuti perjalanan turnamen PMPL ID S4 country finals secara online melalui tayangan akun resmi Facebook, YouTube PUBG MOBILE Indonesia, Esports Fight Club (EFC), NIMOTV dan WETV.

Melihat tingginya pertaruhan gelar dan kesempatan mewakili tanah air di panggung internasional, seluruh tim partisipan PUBG MOBILE membutuhkan dukungan penuh dari para penggemar.

Sebagai bentuk apresiasi atas dukungan yang diberikan, PUBG MOBILE bersama realme sebagai sponsor utama PMPL ID S4 akan mengadakan sejumlah aktivitas dan membagikan hadiah menarik melalui tayangan live stream di setiap target jumlah penonton yang tercapai.

Mulai dari PUBG MOBILE UC, realme Buds Wireless 2 Neo, hingga flagship smartphone realme GT Master Edition yang merupakan Official 5G Smartphone for PMPL ID S4.

Share yuk !