Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – ESL, perusahaan esports terbesar di dunia, dengan bangga mengumumkan musim pertama ESL SEA Championship untuk Dota 2. ESL SEA Championship adalah turnamen regional yang mempertandingkan 8 tim Dota 2 teratas di Asia Tenggara berkompetisi untuk total hadiah US$20,000.

Pemenang ESL SEA Championship akan mendapatkan slot di SEA closed qualifier untuk ESL One Birmingham 2020. Turnamen ini akan diikuti oleh 4 tim Invited yang akan diumumkan di waktu yang akan datang. 4 tim tersisa harus meraih slot melalui open qualifier yang akan hadir pada tanggal 29 Februari sampai 4 Maret.

  • Open Qualifier #1: 29 Feb – 1 Mar
  • Open Qualifier #2 : 3 – 4 Mar

“Zero-to-hero adalah aspek yang sangat penting, dan kami sangat senang untuk memiliki jalan langsung dari regional tournament menuju tournament global,” kata Nick Vanzetti, Senior Vice President ESL Asia-Pacific Japan.

“Ini adalah permulaan yang bagus untuk di tahun 2020 dan kami akan lanjut memberi alur jalan langsung ke arah pro bagi para player.”

“Hanya ada sedikit peluang untuk para tim yang sedang naik daun dan kami ingin membuat sebuah produk untuk menangkal masalah ini,” kata Michael Kiefer, Head of Products di ESL Asia.

“Dengan ESL SEA Championship yang memberi jalur langsung ke closed qualifier ESL One Birmingham 2020, ini memberi kesempatan lebih banyak dan dukungan finansial untuk para tim serta juga alur cerita yang seru untuk para fans ikuti.”

8 tim di ESL SEA Championship akan dipisah menjadi 2 grup GSL, dengan 4 tim di setiap grup. Pertandingan grup A akan dimainkan pada tanggal 9 & 10 Maret dan pertandingan grup B pada tanggal 25 dan 26 Maret. 2 tim teratas dari setiap grup akan lanjut ke playoff single-elimination yang akan hadir pada tanggal 4 & 5 April. Semua permainan adalah best-of-3 kecuali babak Grand Final yang akan dimainkan secara best-of-5.

Semua pertandingan akan disiarkan dengan bahasa Inggris di channel ESL Asia : Twitch, YouTube dan Facebook. Untuk informasi terbaru, kunjungi website resmi kami dan ikuti ESL Asia di Twitter di Instagram.

Share yuk !