Penurunan Performa, Alasan Microboy Ingin Pensiun Hingga Akhirnya Gabung EVOS

Thomas Rizal, 2 Februari 2021

Penurunan Performa, Alasan Microboy Ingin Pensiun Hingga Akhirnya Gabung EVOSEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Bursa transfer Esports Januari 2021 ini dihebohkan dengan pindahnya Nizar “Microboy” Lugatio dari Bigetron Red Aliens ke EVOS Esports. Lebih mengejutkan lagi, keputusan itu dibuat setelah sang pemain sempat menyatakan ingin pensiun. Tak ayal langkah Microboy dianggap sebagai gimmick semata.

Walau begitu, dalam streamingnya di Facebook Gaming, Microboy mencoba menjelaskan apa yang terjadi sehingga akhirnya pemain kelahiran 19 Juni 2020 itu batal pensiun dan gabung ke EVOS yang notabene merupakan rival dari BTR RA. Microboy mengakui niatan dirinya untuk keluar dari BTR RA sudah ada sejak PMPL (ID) Season 2.

“Saya sudah mau keluar itu dari dulu, sejak PMPL (ID) Season 2. Bukan mau keluar sih, hanya ingin istirahat saja. Saya juga sudah bilang kepada orangtua. Namun akhir-akhir ini saya mendapat ajakan dan saya berpikir ingin main lagi,” kata Microboy dikutip dari One Esports.

Microboy menyebut penurunan performa merupakan alasannya ingin pensiun. Dirinya juga membantah kalau keinginan keluar dari Bigetron RA akibat perselisihan dengan rekan setimnya.

“Kenapa saya bilangnya mau pensiun? Karena memang awalnya mau pensiun. Permainan saya itu paok (bodoh) di (PMPL ID) Season 2. Di PMPL SEA paok, di PMGC paok. Masa saya tidak tahu diri mau terus bertahan di situ. Saya tahu diri, makanya saya memilih untuk berhenti,” ucapnya.

Bersama BTR RA, sejumlah gelar bergengsi di kompetisi PUBG Mobile sudah diraih oleh Microboy. Gelar-gelar itu antara lain PMPL Indonesia Season 1, PMWL Zona Timur Season Zero, PMPL SEA Finals Season 2, dan PMCO Fall Split Global Championship. Sayang, dalam kompetisi terakhirnya bersama BTR RA, PUBG Mobile Global Championship 2020, Januari lalu, Microboy hanya mampu membawa BTR RA ke posisi 5 klasemen akhir.

“Saya juga tidak punya masalah dengan anak-anak lainnya. Sebelum berangkat ke PMGC pun mereka sudah tahu soal ini (keputusan hengkang) dan mereka fine-fine saja. Yang penting kami fokus dulu untuk PMGC.”

Sementara itu, Co-Founder EVOS, Hartman Harris menyambut baik kehadiran Microboy di timnya. EVOS sendiri sangat aktif di awal musim 2021 ini dengan mendatangkan sejumlah pemain. Penambahan Microboy ke dalam EVOS Esports PUBG Mobile merupakan bagian dari rebranding tim menjadi EVOS REBORN.

“Kami benar-benar mengakui bahwa Microboy mempunyai bakat dan keahlian yang telah membawanya sukses dengan berbagai gelar. Kami senang melihatnya akan segera mengenakan jersey EVOS dalam waktu dekat ini,” ujar Hartman Harris dalam rilis.

Selain Microboy, EVOS Esports juga mengumumkan kehadiran Eksarachman “RedFace” Jayanto, serta kembalinya Sabda “Auro” Bisma Bawaleksana dari ION Esports. Tentunya menarik melihat performa EVOS musim ini, yang sebelumnya juga memiliki Andiray “Foxe” Tjiutra, Fatria Airlangga “EXC” Lubis, Putra Renaldy “Lyzerg” Pitoy, dan Alfin “Morfeus” Pratama.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: