Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – GEEK FAM baru saja mengakhiri perjalanan dan merengkuh tahta mereka di turnamen PUBG MOBILE Pro League Indonesia Season 3 bersama Samsung Galaxy S21 Series 5G sebagai official player device. Selama 3 hari dan 18 ronde sengit, GEEK FAM adalah tim dengan penampilan performa terbaik dan konsisten yang menghasilkan 213 poin dan 3 WWCD melampaui jauh 15 tim lawan lainnya. Jerih payah Dinosaurs, Buubuu, Alvirlo, Tomz, Mort, dan Katoulyssa selama babak awal turnamen hingga babak country finals tidak mengkhianati hasil dan hadiah utama yang diterima, yaitu sebesar USD 15,000 atau setara dengan lebih dari 200 juta rupiah dan tiket utama ke PUBG MOBILE Pro League Southeast Asia Championship (PMPL SEA Championship) bersama 3 tim lainnya di peringkat 2, 3, dan 4. Diadakan pada tanggal 21 – 23 Mei 2021, PMPL SEA Championship akan mempertemukan 16 tim PUBG Mobile profesional yang berasal dari seluruh negara di Asia Tenggara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Mengomentari hasil PMPL ID S3, Oliver Ye sebagai Direktur PUBG MOBILE Asia Tenggara mengatakan, “Selamat kepada GEEK FAM telah berhasil merengkuh titel pertama mereka di PUBG MOBILE Pro League. Pencapaian luar biasa tidak hanya bagi tim, namun juga industri eSports Indonesia secara umum. Kiranya prestasi GEEK FAM dapat menjadi panduan dan model ideal untuk membangun tim eSports, baik itu menemukan potensi talenta, membangun infrastruktur, kesejahteraan pemain, dan juga budaya tim secara keseluruhan. Kami bangga dapat menjadi saksi dan memberi kontribusi dengan memberi panggung atas perkembangan ekosistem eSports di Indonesia, negara dengan potensi talenta eSports terbesar di dunia.”

Hari Pertama

Hari pertama country finals, GEEK FAM telah memulai dengan penampilan kuat setelah meraih WWCD perdana usai membukukan 11 kills di peta pertama Sanhok. Laga kedua kali ini giliran ONIC ESPORTS yang sudah panas dan langsung memborong WWCD disertai 14 kills. ONIC ESPORTS tampil dominan meninggalkan peringkat kedua EAGLE 365 yang mengumpulkan 4 kills. Menempati peringkat 4 pada regular season, BOOM ESPORTS menunjukkan kesiapannya menghadapi country finals setelah merengkuh WWCD perdana mereka di ronde kelima peta Miramar. BOOM ESPORTS membukukan 9 kills dan 6 diantaranya merupakan kontribusi performa Hijrah yang menjadi match MVP. Hari pertama ditutup dengan distribusi WWCD adil untuk 6 tim, meski demikian klasemen country finals dipimpin oleh salah satu tim yang tidak memiliki WWCD sama sekali, yaitu GENESIS DOGMA dengan 85 poin disusul BIGETRON RED ALIENS dengan 77 poin dan 1 WWCD. Performa konsisten dan raihan kills terbanyak membuat GENESIS DOGMA mampu bersaing mendahului tim lainnya meski tanpa WWCD dan membawa modal penting menghadapi country finals hari kedua.

Hari Kedua

Tak kebagian WWCD di hari pertama, VICTIM SOVERS langsung memborong dua WWCD di ronde pertama dan empat. VICTIM SOVERS melompat ke peringkat ke-empat klasemen sementara dengan total perolehan 108 poin. Selain VICTIM SOVERS, GEEK FAM menjadi tim kedua yang memiliki 2 WWCD setelah menambah kemenangan di ronde kedua peta Erangel. Atas penambahan ini GEEK FAM menggusur BIGETRON RED ALIENS dari peringkat kedua berkat perolehan 131 poin dan 2 WWCD. Bermodal kuat hasil dari hari pertama, GENESIS DOGMA kembali memberikan performa mengesankan dan memperkuat posisi mereka di peringkat pertama. GENESIS DOGMA akhirnya memecah telur dengan meraih WWCD pertama di ronde kelima pada peta Miramar, semakin meneguhkan posisi mereka menjadi 139 poin dan 1 WWCD.

Hari Ketiga

Hari ketiga menjadi tahap paling krusial bagi seluruh tim untuk mengejar ketertinggalan maupun memperkuat keunggulan di papan klasemen. Perlahan namun pasti, BIGETRON RED ALIENS memanas di hari terakhir dan berhasil meraih dua WWCD di ronde pertama dan ke-enam. Jika BIGETRON RED ALIENS memanas, maka AURA ESPORTS membara karena mereka berhasil meraih hasil lebih mengesankan dengan 3 WWCD di ronde kedua, keempat, dan kelima. Sayangnya lonjakan performa tersebut masih dibayangi performa konsisten GEEK FAM, bahkan berhasil mencuri satu WWCD pada ronde ketiga. Tambahan satu WWCD GEEK FAM membuat perolehan poin mereka mendahului pemimpin klasemen selama hari pertama dan kedua country finals, yaitu GENESIS DOGMA yang harus puas berada di posisi keempat dengan 160 poin dan 1 WWCD. Sementara itu, sang juara regular season BIGETRON RED ALIENS harus rela menerima posisi runner up dengan 206 poin dan 3 WWCD. Meski tidak menjuarai PMPL ID S3, BIGETRON RED ALIENS berhak atas hadiah sebesar USD 10,000 atau setara dengan lebih dari 140 juta rupiah serta tiket PUBG MOBILE Pro League Southeast Asia Championship (PMPL SEA Championship).

Menutup pencapaian luar biasa oleh seluruh tim partisipan, PUBG MOBILE memberikan penghargaan khusus bagi pemain dengan performa individu terbaik. Zuxxy dari BIGETRON RED ALIENS dinobatkan sebagai MVP PMPL ID S3 setelah performa impresif memborong total 33 kills, 7158 damage, dan berhak atas hadiah sebesar USD 2,000 atau setara dengan lebih dari 29 juta rupiah.

Bersama dengan berakhirnya turnamen PMPL ID, PUBG MOBILE mencatatkan partisipasi penonton dengan jumlah mencapai lebih dari 450.000 viewers selama 3 hari babak country finals berlangsung. Antusiasme dan partisipasi penggemar yang kian meningkat diharapkan dapat tetap konsisten dan tetap ramai pendukung hingga PMPL SEA Championship mendatang. Mengantarkan euforia turnamen menjelang PMPL SEA Championship, PUBG MOBILE akan melanjutkan cross country battle pada tanggal 24-25 April yang mempertandingkan 4 tim dengan performa terbaik di super weekend dari Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Indonesia sendiri mengirimkan 4 tim perwakilan terbaiknya yaitu EVOS REBORN, GENESIS DOGMA, BOOM ESPORTS, dan BONAFIDE ESPORTS untuk memperebutkan total hadiah prizepool sebesar USD 2,600 atau setara dengan 30 juta rupiah.

Share yuk !