Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pengumuman resmi cabang olahraga Esports apa saja yang akan hadir di SEA Games Vietnam 2021 rencananya baru akan diumumkan Desember ini. Meski belum ada kepastian, banyak yang berspekulasi bahwa beberapa nama game yang populer mungkin akan masuk menggantikan atau menambah cabor Esports yang dipertandingkan. Salah satunya adalah PUBG Mobile.

Jika menilik nomor yang dipertandingkan pada 2019 lalu, ada enam game yang diperlombakan. Mereka adalah Dota 2, Starcraft, Hearthstone, Tekken 7, Arena of Valor, dan Mobile Legends: Bang Bang. Andaikan masuk menjadi salah satu dari enam game yang dipertandingkan di SEA Games Vietnam 2021, Indonesia sendiri berpeluang mendulang emas.

Berdasarkan catatan PUBG Mobile, tim Esports Indonesia merupakan kontestan dengan prestasi memukau dan punya kemampuan bersaing di kompetisi gim tingkat internasional. Melihat prestasi yang dimiliki tim Indonesia dalam berbagai kompetisi PUBG Mobile, baik di Asia Tenggara maupun dunia, kesempatan bagi tim Indonesia untuk mendapatkan medali emas memang besar.

Belum lama ini pun, salah satu atlet Esports dari tim Bigetron Red Alien yaitu Made Bagas “Zuxxy” Pramudita memperoleh penghargaan “Esport Mobile Player Of The Year” yang dikeluarkan oleh Esports Awards 2020. Selain itu, tim BTR RA bersama Aerowolf Limax, sedang mewakili Indonesia bersaing dengan 22 tim terbaik dari seluruh dunia di turnamen Esports terbesar di dunia bertajuk PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season Zero.

Sekadar informasi, pada ajang SEA Games Filipina 2019 lalu, kontingen Esports Indonesia gagal membawa emas dan hanya berhasil membawa pulang dua medali perak dari Mobile Legends dan Arena of Valor. Dengan catatan prestasi dan penghargaan yang telah diraih anak bangsa dalam Esports PUBG Mobile, Indonesia diyakini berpotensi memperoleh emas dan mengharumkan nama Indonesia di SEA Games 2021.

Share yuk !