Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pemain Dota 2 profesional Jimmy Ho alias “DeMoN”, telah dilarang untuk waktu yang tidak ditentukan untuk berpartisipasi dalam Liga DPC Amerika Utara. Dirinya dinilai melakukan pelecehan seksual saat mengikuti turnamen Dota 2 sebelumnya. Pengumuman ini dibagikan melalui akun Twitter resmi NA DPC League.

“Player Jimmy “DeMoN” Ho telah dilarang berpartisipasi dalam DPC karena kesalahan pada turnamen Dota 2 sebelumnya. Tim Aristoteles dapat terus berkompetisi di liga NA DPC dan akan diizinkan untuk mendaftarkan pemain pengganti.”

Beruntung, tim DeMoN, Aristoteles akan diizinkan untuk terus berkompetisi di NA DPC League setelah mendaftarkan pemain pengganti. DeMoN telah berkali-kali dituduh melakukan pelecehan seksual. Pada bulan Juni 2020, mantan staf Twitch Eleine Sun menuduh DeMoN telah mengajaknya ke sebuah ruangan kecil dan meminta ciuman darinya saat dia menutup pintu.

Namun, alasan spesifik di balik larangan DeMoN masih belum pasti. Menanggapi tweet dari Peter “Ppd” Dager, David Parker pendiri BTS, mengatakan bahwa mereka telah menerima “informasi yang dibuktikan” ketika mereka melarang DeMoN dari acara BTS tahun lalu.

DeMoN terus membantah tuduhan ini melalui serangkaian Tweet yang dia posting tidak lama setelah pencekalannya. “Benar-benar konyol bahwa tuduhan dari orang-orang tak dikenal dapat merusak reputasi dan karier Anda secara keseluruhan,” kata Demon. “Saya membantah SEMUA tuduhan. Pernyataan yang mengerikan TIDAK membuat siapa pun bersalah, tetapi seperti itulah rasanya (apabila dilakukan-red) terus-menerus.”

Share yuk !