Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – PSG Esports berhasil merengkuh gelar juara dari turnamen Brawl Stars World Finals 2020. Di babak final, mereka sukses mengalahkan INTZ dengan skor telak 3-0. Turnamen yang diadakan pada 21 November dan 22 November ini mempertandingkan 8 tim top dunia yang memperebutkan total hadiah sebesar 1.000.000 USD atau sekitar Rp14 miliar.

Sejatinya, turnamen ini diadakan secara offline di Katowice, Polandia. Namun akibat pandemi COVID-19, kompetisi ini terpaksa harus dilaksanakan secara online. Brawl Stars World Championship adalah rangkaian kompetisi Esports resmi dari game Brawl Stars yang diadakan oleh Supercell, developer yang mengembangkan game Clash of Clans.

PSG Esports berhasil mendominasi turnamen dan tidak kalah satu ronde pun pada tim lain selama penyisihan. Mereka berhasil menundukkan Nova Esports dengan skor 3-0 dan SK Gaming dengan hasil yang sama.

Di Final, PSG Esports dihadapkan dengan lawan dari Amerika Latin, INTZ. Meskipun INTZ nampak cukup kuat di babak penyisihan sebelumnya, mereka harus takluk di tangan PSG dengan skor 3-0 tak berbalas. PSG berhasil menang di mode Gem Grab, Brawl Ball, dan Siege tanpa banyak kesulitan.

Atas gelar juara itu, PSG Esports berhak atas hadiah 200.000 USD atau sekitar Rp2,8 miliar. Sementara runner up INTZ membawa pulang 150.000 USD atau sekitar Rp2,1 miliar. Peringkat tiga dan empat yang diduduki SK Gaming dan Tribe Red berhak atas hadiah senilai USD125.000 atau sekitar Rp17,5 miliar. Adapun peringkat 5-8 CODEMAGIC, Nova China, AC Milan Qlahs, dan Jupiter juga meraih hadiah senilai 100.000 USD atau sekitar Rp1,4 miliar.

Share yuk !