Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Ketua Esport Indonesia (ESI) Provinsi DKI Jakarta, Mayor Jenderal (Purnawirawan) Neno Hamriono berharap dapat merekrut atlet-atlet potensial dari ibukota. Hal ini disampaikan Neno pada acara pelantikan pengurus ESI Jakarta, Rabu (16/12/2020) di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat. Acara ini juga dihadiri secara virtual oleh perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga, KONI, dan jajaran pengurus dari kotamadya di wilayah DKI Jakarta.

“Di DKI Jakarta itu klub-klubnya sudah ada tapi belum diwadahi oleh suatu organisasi. Untuk itulah makanya kita berupaya untuk mewadahi,” kata Neno dalam pernyataan tertulis.

Sebagai langkah awal, Neno mengatakan pihaknya akan melakukan road show untuk mengunjungi klub-klub esport yang ada di Jakarta. Kemudian ia berharap dapat mengirim tim untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun depan.

“Pertama tentunya saya dan pengurus akan roadshow ke klub-klub untuk menyatukan visi dalam satu wadah yaitu ESI DKI Jakarta. Kemudian dalam waktu dekat jangka pendek kita akan berupaya mengikuti eksibisi PON 2021 di Papua,” ucapnya.

Selain itu, Neno juga berencana untuk mengadakan turnamen skala provinsi. Hal ini dilakukan guna mengasah kualitas bibit-bibit atlet profesional. ESI Jakarta akan mencoba menggelar turnamen skala DKI mulai dari tingkat SLTA, Perguruan Tinggi, atau umum untuk nantinya bisa bertanding di tingkat lebih tinggi.

Share yuk !