Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Garena merilis roadmap turnamen internasional Free Fire yang akan berlangsung sepanjang 2021. Ada tiga kompetisi berskala internasional yang bisa diikuti para Survivors di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Ketiganya meliputi dua edisi Free Fire World Series (FFWS) pada April dan November, serta Free Fire All Stars yang akan bergulir pada Juli.

Kehadiran tiga turnamen internasional ini kembali memperkuat komitmen Garena untuk terus meluncurkan konten menarik bagi komunitas Free Fire di seluruh dunia dengan konten esports premium yang kompetitif. Saat ini tim-tim Esports Indonesia sedang bertarung pada Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring.

FFIM akan menjadi babak kualifikasi untuk Indonesia. Nantinya tim teratas akan mendapat kesempatan untuk maju ke kejuaraan FFWS mewakili Indonesia memperebutkan gelar juara dunia Free Fire.

“Melihat hasil dari turnamen-turnamen Free Fire esports di Indonesia yang telah dilangsungkan sebelumnya, kami percaya bahwa tim-tim esports Indonesia mampu menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan di kompetisi tingkat dunia,” kata Christian Wihananto, Produser Game Garena Free Fire Indonesia dalam siaran pers.

Tahun lalu Free Fire didaulat sebagai “Esports Mobile Game of the Year” oleh The Esports Awards 2020. Hal ini membuktikan keseruan dari berbagai turnamen esports Free Fire terus menjadi event yang paling dinantikan oleh penonton dari seluruh dunia.

Sekadar informasi, turnamen Free Fire Continental Series (FFCS) Asia tahun lalu berhasil memperoleh lebih dari 2,5 juta Peak Concurrent Viewers (PCV). Free Fire juga menjadi konten game live kedua yang paling banyak ditonton di YouTube pada tahun 2020, dengan jumlah views mencapai 72 miliar.

“Ketiga seri pertandingan Free Fire pada tahun 2021 akan menampilkan talenta Free Fire terbaik dari seluruh dunia untuk menguji keterampilan mereka di level tertinggi permainan Free Fire,” ujar Christian.

Free Fire World Series (FFWS) menjadi turnamen Esports terbesar dan paling ikonik dari Free Fire, dimana FFWS 2019 berhasil memperoleh lebih dari 2 juta peak concurrent viewers (PCV) online. Saat itu jumlah tersebut merupakan rekor dunia untuk pertandingan turnamen mobile esports menurut Esports Charts.

Tahun lalu seri turnamen FFWS sempat digantikan oleh Free Fire Continental Series (FFCS) akibat adanya situasi pandemi global. Walau begitu FFCS Tetap mendapatkan animo penonton yang sangat baik.

Tahun ini FFWS akan kembali hadir dengan dua edisi sekaligus yang diadakan pada waktu terpisah, April dan November. FFWS edisi April dimulai dengan Play-ins pada 24 April dan diakhiri dengan Final pada 1 Mei.

FFWS tahun ini diprediksi bakal kembali dengan skala dan produksi lebih besar daripada tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya mencakup sembilan kawasan: Amerika Latin, Eropa, dan Asia di FFWS 2019. FFWS edisi April bakal mempertemukan 22 tim dari 13 kawasan, termasuk di antaranya Timur Tengah, Pakistan, dan Bangladesh. FFWS 2021 akan memperebutkan total prize pool sebesar 2 juta dolar (sekitar Rp28 miliar) yang menjadi angka terbesar dalam sejarah turnamen Esports Free Fire.

Share yuk !