Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Bagi para penggiat Esports siapa yang tidak kenal dengan turnamen The International? Sebuah turnamen akbar dari Valve yang mempertemukan tim-tim Dota 2 terbaik dari seluruh dunia untuk bertanding demi memperebutkan titel bergengsi sekaligus hadiah uang tunai yang nilainya begitu fantastis.

Bahkan di ajang The International 10 ini, total hadiahnya sudah berhasil mencetak rekor baru dibanding tahun sebelumnya yakni sebesar USD 34.332.651 atau setara dengan sekitar Rp. 503 Miliar saat artikel ini ditulis. Total hadiah yang sudah melampaui event The International tahun lalu ini masih bisa bertambah karena event crowfunding Battle Pass masih berlangsung dalam beberapa minggu kedepan.

Dana yang dikumpulkan untuk Prizepool The International 10 sendiri didapatkan dari penjualan item di dalam game Dota 2 seperti kosmetik, Battle Pass Level, dan item lainnya. Dari hasil penjualan item tersebut, Valve mengambil 25% untuk dijadikan Prizepool di turnamen The International 10.

Meningkatnya Prizepool The International 10 ini tentu saja mengejutkan. Mengingat saat ini dunia masih dalam kondisi pandemi COVID 19 yang sangat berpengaruh terhadap perekonomian di dunia. The International 10 sendiri tidak akan diselenggarakan tahun ini melainkan di tahun 2021 mendatang karena event ini harus berjalan secara offline. Meskipun hingga saat ini, Valve sendiri masih belum menentukan tanggal yang jelas kapan The International 10 akan diselenggarakan.

Share yuk !