Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Nama Kevin Sanjaya Sukamuljo selama ini dikenal sebagai atlet bulutangkis. Beragam gelar juara bergengsi telah diraih atlet berusia 25 tahun itu, mulai dari gelar juara Indonesia Open, All England hingga medali emas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang sudah menghiasi koleksi trofi juara miliknya. Bersama dengan pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, pasangan berjuluk The Minions itu juga menduduki peringkat 1 dunia versi BWF untuk ganda putra.

Sayang, pandemi COVID-19 yang melanda dunia memaksa atlet kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur itu menepi dari aktivitasnya di olahraga tepok bulu tersebut. Guna mengisi waktu luang dan memenuhi semangatnya berkompetisi, Kevin Sanjaya kini banyak beraktivitas di dunia olahraga elektronik alias esports. Kevin sendiri memang pernah unjuk kebolehan beradu skill dengan atlet esports profesional seperti Jess No Limit.

Belakangan, dirinya juga terlibat dalam turnamen Mobile Legends bertajuk Celebrity Superstars Battle yang digelar sejak 31 Oktober lalu. Kompetisi yang digelar Mahaka Sports bersama Kuy Entertainment ini memang menghadirkan sederet selebritas kenamaan, public figure, serta anggota dari tim profesional e-Sports di Tanah Air. Diantaranya ialah Raffi Ahmad, Baim Wong, Irwansyah, Uus, Vidi Aldiano, tim profesional e-Sports RRQ, Evos, hingga Valkyrie 48.

Sebanyak 30 peserta terbagi menjadi enam tim. Kevin Sanjaya didapuk sebagai ketua tim, begitu pula dengan Raffi Ahmad, Baim Wong, Vidi Aldiano, Brisia Jodie, serta Desy JKT 48. Keenam tim ini akan bermain dalam babak grup yang masing-masing grup berisi tiga tim. Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke babak semifinal yang akan berlangsung pada hari Sabtu, 7 November 2020. Dua tim terbaik di babak semifinal akan saling beradu pada final yang digelar Minggu, 8 November 2020. Pertandingan dapat disaksikan pada YouTube Kuy Entertainment.

Sebagai kapten, Kevin Sanjaya pun berhasil membawa timnya yang beranggotakan EVOS Pendragon, Mira Valkyrie48, Celine Valkyrie48, dan Philopaz Armand menuju babak semifinal. Tim Vidi Aldiano dan Desy JKT 48 lebih dulu gugur sehingga di babak semifinal tersisa tim Raffi Ahmad, Brisia Jodie, dan Baim Wong.

Tim Kevin Sanjaya pun mendapatkan pujian dari Kuy Entertainment yang mengakui skill pebulutangkis nomor satu dunia itu. Mereka menyebut tim Kevin Sanjaya memiliki kekompakan yang bagus dengan skill ‘bukan kaleng-kaleng’.

Share yuk !