Kontrak Dorna, MP1 Hadirkan MotoGP Esports Indonesian Series

Thomas Rizal, 10 Desember 2020

Kontrak Dorna, MP1 Hadirkan MotoGP Esports Indonesian SeriesEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Perusahaan manajemen olahraga asal Indonesia MP1 meneken kontrak berdurasi multi-tahun dengan Dorna Sports untuk menghadirkan kompetisi MotoGP Esports Indonesian Series pada tahun 2021. Kejuaraan itu dirancang sebagai batu pijakan para gamer menuju WINDTRE Rising Stars Series, suatu inisiatif yang diperkenalkan oleh Dorna pada 2020 untuk menemukan dan membina bakat-bakat Esports baru di seluruh dunia.

Selain itu, MotoGP Esports Indonesian Series akan memberikan kesempatan para gamer untuk bersaing di MotoGP Esports Global Series tahun depan. Kejuaraan Esports MotoGP sendiri dimulai 2017 dan telah terbukti menjadi proyek yang sukses serta menjadi bagian penting portofolio Dorna Sports, sebagai pemegang hak komersial MotoGP.

“Wajah olahraga dan cara banyak orang berpartisipasi telah berubah dalam kurun waktu yang cukup lama. Di sisi lain, situasi tahun ini sangat mempercepat perkembangan Esports,” kata managing director commercial & creative MP1 Marissa Komala dalam keterangan pers, Rabu.

Dorna Sports

Sejak kelahirannya empat tahun silam, kompetisi itu telah berkembang menjadi 23 tantangan online, dua Pro Draft, dan tujuh kegiatan di lokasi yang disiarkan langsung, dan pada 2020 telah menarik lebih dari 60 juta penonton.

“Sebagai bagian dari strategi kami untuk mengembangkan motorsport di Indonesia dan, khususnya, untuk menargetkan talenta muda, kami telah menjalin kerja sama jangka panjang dengan Dorna untuk secara eksklusif menjadi tuan rumah MotoGP Esports Seri Indonesia. Menampilkan bakat-bakat dari para pemain game terbaik Indonesia, dan pada akhirnya menggunakan seri domestik ini sebagai wadah untuk memasuki kompetisi global.”

MP1 juga telah menunjukkan komitmennya menggarap pasar MotoGP yang sangat besar di Indonesia dan awal bulan lalu meluncurkan kerjasama dengan Gresini Racing untuk menghadirkan brand Indonesian Racing di empat kelas yaitu MotoGP, Moto2, Moto3 dan MotoE mulai tahun depan.

“Kami sangat sadar besarnya antusiasme para fan MotoGP di Indonesia. Ini telah menjadi faktor pendorong dalam pengumuman kemitraan kami antara Indonesian Racing dan Gresini Racing mulai di MotoGP tahun depan. Kami akan menghadirkan pengalaman yang menarik dan memuaskan bagi para fan MotoGP dan Esports di Indonesia lewat kemitraan baru kami dengan Dorna. Kami yakin ini adalah yang telah ditunggu-tunggu semua fan MotoGP dan kami sangat senang menjadi bagian dari itu.”

Managing Director Dorna Sports Pau Serracanta menegaskan kembali komitmen Dorna dalam Esports di MotoGP yang terus berkembang.

“Pertama lewat Global Series, kemudian dengan WINDTRE Rising Stars Series, dan langkah alami selanjutnya adalah membuat seri nasional MotoGP Esports di negara di mana balapan MotoGP akan mengambil tempat dalam waktu dekat dan di mana komunitas fan MotoGP mereka menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Kesepakatan ini dan investasi MP1 dalam olahraga kami menjamin kesuksesan dari kompetisi nasional MotoGP Esports pertama kalinya, MotoGP Esports Indonesian Series,” demikian Serracanta.

Dua atlet Esports Indonesia, Muhammad Mulkana dan Putut Maulana, telah unjuk kebolehan di MotoGP Esports Championship Global Series 2020 melawan sembilan gamer lainnya dari belahan dunia. Mulkana, yang memperkuat tim Petronas Yamaha dengan username Sanshoqueen finis peringkat 10 di klasemen akhir dengan raihan 67 poin. Sedangkan kompatriotnya, yang membela tim LCR Honda, meraup 93 poin untuk mengakhiri musim kompetisi 2020 di peringkat tujuh. Gamer Spanyol Adrian Williams dari tim Red Bull KTM Factory Racing merebut titel Global Series tahun ini.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: