Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – UniPin kembali gelar turnamen akbar Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) di Jakarta. Kali ini, turnamen bergengsi tersebut digelar di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta selama 3 hari dari tanggal 9 hingga 10 November 2019. Di turnamen ini, tercatat ada 66 tim yang bertanding. Puluhan tim tersebut berasal dari 24 kota/kabupaten di Indonesia serta beberapa negara di Asia Tenggara.

Ada 3 game yang dipertandingkan di laga utama UniPin SEACA 2019 ini, antara lain Free Fire, Dota 2, serta PUBG Mobile. Total hadiah yang dipertandingkan sangat besar yakni Rp. 2,4 Miliar!

“UniPin turut ikut mengembangkan industri eSports tanah air, melalui platform yang kami miliki yakni SEACA. SEACA merupakan gerbang untuk gamers untuk naik kelas. Dari amatir menuju Profesional, dari profesional lokal menuju taraf Internasional,” ungkap Ashadi Ang selaku CEO dari UniPin.

Dalam acara pembukaan, turut dihadiri juga oleh Marciano Norman selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI). Dalam sambutannya, Marciano menyatakan jika kontribusi dari event ini cukup besar. Terutama terhadap besarnya kesempatan kepada para penggiat eSports di Indonesia untuk meningkatkan prestasinya.

Marciano Norman, KETUM KONI (Foto: Agus/Gamefinity.id)

“Saya melihat perkembangan eSports ini luar biasa. Pada asian games tahun lalu, eSports sudah ikut sebagai cabang olah raga eksibisi. Dan tahun mendatang, eSports sudah menjadi salah satu cabang prestasi di SEA Games Filipina. Indonesia mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk bertanding di event akbar tersebut,” ungkap Marciano Norman.

Tak hanya turnamen game saja, SEACA 2019 juga diramaikan dengan acara eksibisi bertajuk Southeast Asia Millennials Expo (SEAME). Di acara ini, pengunjung bisa menikmati berbagai produk baik dari lokal maupun internasional. Tidak ketinggalan, SEAME juga diramaikan oleh ratusan cosplayer asal Indonesia. (FA)

Share yuk !