Turnamen PBIC 2020 Dibatalkan Karena Wabah Virus Corona

Fajar Arifin, 8 September 2020

Turnamen PBIC 2020 Dibatalkan Karena Wabah Virus CoronaEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – Setelah awal tahun ini Zepetto selaku publisher dari game Point Blank mengumumkan pembatalan ajang kancah dunianya, Point Blank World Challenge (PBWC) 2020, kali ini Point Blank International Championship (PBIC) 2020 juga dibatalkan karena imbas dari virus Corona.

Dilansir dari website official Point Blank “Kami berharap semua orang aman dan sehat. Sebelumnya pada awal tahun kami tidak dapat menyelenggarakan PBWC karena situasi pandemic COVID-19. Kami memperkirakan situasi pandemi akan membaik ketika kami akan menyelenggarakan PBIC. Namun sebaliknya, situasi pandemi menjadi semakin parah.

Untuk menjadi menyelenggarakan PBIC dalam situasi pandemi ini, kami mencari berbagai kemungkinan, baik online maupun offline. Namun, setelah evaluasi menyeluruh, kami harus mencapai kesimpulan bahwa kami tidak dapat menjamin keamanan pemain, penonton, dan staf, serta keadilan dalam kompetisi pada saat yang bersamaan. Jadi, dengan sangat kecewa, kami sampaikan bahwa kami tidak dapat menjadi tuan rumah PBIC tahun ini.

Kami sangat kecewa karena tidak bisa melihat aksi terbaik dari pemain kelas dunia. Bagaimanapun keselamatan harus menjadi prioritas utama. Kami berharap situasi pandemi ini dapat membaik secepatnya dan kita dapat bertemu di tahun depan.”

Dari Zepetto Indonesia sendiri telah mengumumkan walaupun PBIC 2020 dibatalkan, namun semua turnamen yang berlangsung di Indonesia akan berjalan sesuai jadwal dan PBIQ direncanakan akan diselenggarakan sekitar bulan November, detail akan diumumkan berikutnya.

author avatar
Fajar Arifin

Fajar Arifin a.k.a Wa Brontok, bapac yang aktif bermain gim asal anak dan istri sudah tidur ini masih tetap setia bekerja di industri gim sejak tahun 2015. Di Gamefinity, Fajar berperan sebagai tukang ketik yang menyajikan informasi seputar gim dan Esports. Kalau kamu suka konten dari Fajar, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: