Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Riot Games Asia Tenggara mengumumkan rencana esport dan pertandingan kompetitif tingkat perguruan tinggi tahun 2021 untuk game tembak-menembak taktis berbasis karakter 5v5 miliknya, VALORANT. Turnamen regional ini akan memberi peluang bagi para pemain di seluruh Asia Tenggara, Taiwan, dan Hong Kong untuk mulai membangun pamor regional mereka melalui arena esport dan pertandingan VALORANT resmi tingkat perguruan tinggi.

One Up Organizer secara resmi ditunjuk sebagai mitra perwakilan resmi di Indonesia untuk esport dan pertandingan kompetitif tingkat perguruan tinggi oleh Riot Games Asia Tenggara. Sebagai kickoff, One Up Organizer akan mengadakan turnamen VALORANT First Strike: Indonesia. Penyelenggaraan turnamen eksklusif dan resmi ini, akan menampilkan kemampuan terbaik dari tim-tim di Indonesia. Selain itu, sebagai mitra resmi dari Riot Games Asia Tenggara, One Up juga akan bekerja sama dengan perguruan tinggi dan universitas di Indonesia, untuk membangun dan menyajikan sensasi dan rangkaian turnamen secara langsung.

“Kami dengan antusias menyambut kemitraan secara resmi dengan Riot Games Asia Tenggara, kami yakin dengan perkembangan pesat dari gim VALORANT, yang sudah mendapat antusiasme positif dari gamers seluruh dunia. Kami optimis tim-tim terbaik di Indonesia akan memberikan yang terbaik dalam kompetisi bergengsi ini. Tidak hanya itu, pemenang dari turnamen Valorant First Strike: Indonesia secara otomatis mendapatkan slot di ajang esports yang akan diselenggarakan di tahun 2021,” ujar Edwin, VP Business Development One Up.

Kehadiran Riot Games secara resmi di Asia Tenggara didasarkan dari sambutan positif para pemain, bahkan ketika game VALORANT hanya berumur beberapa bulan sejak peluncurannya.

“Sudah banyak pemain VALORANT di Asia Tenggara yang meminta kami untuk menyelenggarakan turnamen ini dan kami dengan antusias menjawab permintaan tersebut, terlebih minat esport VALORANT sangat besar. Kami juga sangat senang dapat bermitra dengan organisasi esport terkemuka di Asia Tenggara, termasuk One Up untuk memperkenalkan tingkat terbaru dalam laga permainan kompetitif,” ujar Chris Tran, Head of Esports di Riot Games Asia Tenggara, Taiwan dan Hongkong.

Sebagai mitra resmi Riot Games Asia Tenggara, One Up juga akan melakukan serangkaian turnamen kualifikasi untuk VALORANT, bertajuk First Strike: Indonesia. Kompetisi bergengsi dengan prize pool terbesar di Indonesia untuk gim VALORANT saat ini juga secara serentak dilakukan di berbagai negara Asia Tenggara pada bulan Desember 2020 mendatang.

Pendaftaran untuk kualifikasi pertama telah dibuka dari tanggal 14 Oktober 2020 di http://valorant.One Up.co.id/, dengan hadiah terbesar, 100 juta Rupiah.

Sejak peluncurannya, VALORANT telah menjadi gim dengan pertumbuhan yang paling cepat. Gim ini telah menarik penonton online dalam jumlah yang masif dan komitmen dari para pemain profesional ternama dari berbagai latar belakang yang kompetitif, serta banyak memunculkan talenta baru. Untuk mendukung pertumbuhan esport VALORANT Riot Games bermitra dengan lebih dari 20 penyelenggara acara utama dalam meluncurkan VALORANT Ignition Series, menghadirkan berbagai kompetisi sukses yang menarik perhatian jutaan penggemar. Selama enam bulan terakhir, ratusan turnamen VALORANT telah berlangsung dalam berbagai format, dengan hadiah lebih dari satu juta dolar untuk para tim dan pemain di seluruh dunia.

Share yuk !